Kompas.com - 22/11/2018, 14:55 WIB

VALENCIA, KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memberikan komentar mengenai penampilan dari pebalap penguji baru tim Yamaha, yaitu Jonas Folger.

Menurut Rossi, memiliki pebalap bagus sebagai pebalap penguji adalah hal yang menarik.

"Sangat menarik memiliki seorang pebalap bagus yang sekaligus menjadi seorang pebalap penguji," kata Rossi dilansir Bolasport.com dari Crash.

Baca juga: Video - Kru Ducati Diusir Saat Perhatikan Motor dari Tim Honda

"Jika ada komponen-komponen baru, dia (Folger) boleh mencobanya, Folger mampu membawa motor hingga mencapai batasannya. Dia dekat dengan kami dan memberikan informasi bagus," ujarnya.

Tes IRTA yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, dilangsungkan dalam dua hari, yaitu pada tanggal 20-21 November 2018.

Lebih lanjut, Rossi menilai motor Yamaha M1 sebenarnya memang sudah mengalami perkembangan.

Namun, ketika melihat hasil tes dan catatan waktu pebalap lain, ternyata para rival juga sudah mengalami peningkatan.

Baca juga: Valentino Rossi: Saya Tak Melihat Jorge Lorenzo Melaju Cepat

"Kami mampu berkembang jika dibandingkan kemarin, tetapi sayangnya pesaing kami mampu berkembang lebih baik," kata Rossi.

"Dengan ban baru kami tidak terlalu buruk, tetapi setelah beberapa lap kami lebih menderita dan kecepatan kami tak fantastis," ujar dia. (Bayu Nur Cahyo)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.