Daripada Modric, Cavani Lebih Jagokan Pemain Perancis Raih Ballon d'Or

Kompas.com - 22/11/2018, 08:41 WIB
Luka Modric dianugerahi sebagai pemain terbaik dan Kylian Mbappe menjadi pemain muda terbaik pada Piala Dunia 2018 seusai laga final di Stadion Luzhniki, 15 Juli 2018. AFP/JEWEL SAMADLuka Modric dianugerahi sebagai pemain terbaik dan Kylian Mbappe menjadi pemain muda terbaik pada Piala Dunia 2018 seusai laga final di Stadion Luzhniki, 15 Juli 2018.

KOMPAS.com - Striker Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, menilai pemain timnas Perancis lebih layak meraih trofi Ballon d'Or ketimbang gelandang Real Madrid sekaligus timnas Kroasia, Luka Modric

Cavani tidak mau menjagokan Modric sebagai peraih Ballon d'Or. Sebab, menurutnya, tiga pemain Perancis, Antoine Griezmann, Raphael Varane, dan Kylian Mbappe, lebih layak menjadi finalis.

"Raphael Varane mungkin jadi finalis, begitu juga dengan Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe karena saya rasa para pemain Perancis harus memenanginya setelah menjuarai Piala Dunia 2018," ujar Cavani seperti dilansir BolaSport.com dari RMC.

Baca juga: Modric Tak Khawatir jika Gagal Sabet Ballon dOr 2018

"Modric melakoni musim yang hebat tetapi Varane memenangi Liga Champions dan Piala Dunia 2018 sehingga ia lebih pantas mendapatkannya," kata Cavani menambahkan.

Cavani merasa bahwa kesempatan terbaik Modric di Ballon d'Or tahun ini hanya menjadi finalis.

Modric memang menjadi unggulan untuk memenangi Ballon d'Or tahun ini.

Pasalnya, Modric lebih dahulu unggul di dua penghargaan awal sebelum Ballon d'Or.

Baca juga: Ketimbang Modric, Hazard Lebih Jagokan Mbappe Raih Ballon dOr

Modric terpilih sebagai pemain terbaik Liga Champions musim lalu. Selain itu, Modric juga memenangi pemain pria terbaik FIFA tahun ini.

Prestasi Modric tentu akan semakin lengkap jika mampu menyandingkan kedua penghargaan itu dengan trofi Ballon d'Or. (Sri Mulyati)

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X