Kompas.com - 21/11/2018, 17:50 WIB
Selebrasi Cristian Gonzales seusai mencetak gol ke pada laga PSS Sleman vs Persita Tangerang, Jumat (16/11/2018). KOMPAS.com / Wijaya KusumaSelebrasi Cristian Gonzales seusai mencetak gol ke pada laga PSS Sleman vs Persita Tangerang, Jumat (16/11/2018).

KOMPAS.com - PSS Sleman mengamankan satu tempat pada babak semifinal Liga 2 2018 usai menang 5-0 atas Persiraja Banda Aceh dalam laga pamungkas Grup B babak 8 besar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (21/11/2018). Cristian Gonzales menjadi bintang karena mencetak hat-trick.

PSS bermain agresif sejak sepak mula dan sudah membobol gawang lawan pada menit ke-11. Berawal dari umpan terobosan Rifal Lastori, Rangga Muslim yang berdiri bebas di sisi kanan memberikan bola kepada Cristian Gonzales yang tak kesulitan meneruskannya menjadi gol.

Baca Juga: Pernyataan Resmi Persib Bandung Terkait Isu Suap dan Pengaturan Skor

Tim tamu bukan tanpa peluang. Sejumlah upaya dilancarkan Persiraja untuk menyamakan kedudukan tetapi usaha mereka belum nampu menembus kokohnya lini pertahanan Bagus Nirwanto dkk sehingga skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada paruh kedua, tim Elang Jawa, julukan PSS, terus melancarkan serangan. Alhasil, mereka bisa mendapatkan gol kedua pada menit ke-55 lewat El Loco, julukan Gonzales. Bola sepakannya yang membentur pemain belakang Persiraja menggetarkan jala gawang Persiraja.

Tiga menit berselang, El Loco mencetak hat-trick alias gol ketiganya dalam laga tersebut. Lagi-lagi, Rifal Lastori menjadi sosok pelayan bagi pemain naturalisasi asal Uruguay itu. Aksi individu Lastori sukses memperdayai pemain belakang Persiraja dan dia mengirimkan umpan silang yang dengan mudah dicocor El Loco.

Berada di atas angin, PSS semakin percaya diri dalam melancarkan serangan. Pada menit-61, Dave Mustaine ikut mencatatkan namanya di papan skor seusai sepakannya tak mampu diantisipasi oleh kiper lawan. Skor berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan Bagus Nirwanto dkk.

Eksekusi tendangan bebas Aditya Putra Dewa pada pengujung laga menjadi pelengkap kemenangan tim tuan rumah. Hingga laga berakhir, skor 5-0 bertahan untuk kemenangan PSS.

Kemenangan ini otomatis membawa Elang Jawa memuncaki klasemen akhir Grup B dengan koleksi 10 poin dari enam laga. PSS melaju ke babak semifinal Liga 2 2018. (Adif Setiyoko)

Daftar susunan pemain

PSS Sleman: 21-Ega Rizky Pramana; 28-Aditya Putra Dewa, 25-Amarzukih, 55-Asyraq Gufran, 44-Ikhwan Ciptady, 3-Muhammad Bagus Nirwanto; 92-Dave Mustaine, 15-Rangga Mulim; 23-Ichsan Pratama, 10-Cristian Gonzales, 22-Rifal Lastori

Pelatih: Seto Nurdiantoro

Persiraja Banda Aceh: 87-Herlian Alif Laksono; 4-Asep Budi Santoso, 32-Victor Pae, 13-M Andika Kurniawan, 28-Taufiq; 17-Agus Suhendra, 26-Muhammad Rizky Yusuf, 7-Zamroni; 22-Andry Abubakar, 9-Hunuzhon, 45-Ikhwan Azka;

Pelatih: Akhyar Ilyas

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.