Kiat Meyakinkan Sponsor Olahraga

Kompas.com - 21/11/2018, 17:48 WIB
Motivator yang juga Pengajar Tamu di Lemhannas RI, Ir. Hamry Gusman Zakaria MM, saat menjadi pembicara dalam Pelatihan Public Speaking & Communication Skill Mastery yang digelar di Malang, Jawa Timur, 17-19 November 2018. Motivator yang juga Pengajar Tamu di Lemhannas RI, Ir. Hamry Gusman Zakaria MM, saat menjadi pembicara dalam Pelatihan Public Speaking & Communication Skill Mastery yang digelar di Malang, Jawa Timur, 17-19 November 2018.


MALANG, Kompas.com - Kemampuan berkomunikasi , publik speaking dan presentasi yang baik dan efektif, sangat penting dimiliki pegawai LPDUK (Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan) dalam meyakinkan calon sponsor dan mitra-mitra lainnya. Hal itu diungkapkan motivator yang juga Pengajar Tamu di Lemhannas RI, Ir. Hamry Gusman Zakaria MM, saat menjadi pembicara dalam Pelatihan Public Speaking & Communication Skill Mastery yang digelar di Malang, Jawa Timur, 17-19 November 2018.

“Dalam melakukan presentasi, di era millenial sekarang, jangan terlalu banyak menggunakan tulisan atau naskah, tapi perbanyak gambar dan infografis,” kata Hamry, motivator dari Motivasi Indonesia ini.

Sekitar 15 pegawai LPDUK mengikuti Pelatihan yang digelar Motivasi Indonesia tersebut. Selain Hamry, kegiatan ini juga  menghadirkan presenter yang sudah malang melintang di TV nasional, Sakti Fajar Al Fattah S.IP, M.ikom.

Dalam pelatihan ini, Sakti Fajar lebih banyak mengulas tentang materi teknis public speaking seperti mengolah suara dan intonasi serta gerak dan bahasa tubuh. Kemudian, Hamry Gusman memberikan tambahan dari sisi teknis public speaking juga memberikan pelatihan strategi membuat materi pidato dan presentasi yang efektif dan efisien.

Selain teori, Pelatihan ini juga dilakukan dilengkapi dengan sesi praktik. Setiap peserta Pelatihan, maju ke depan untuk mempraktikkan publik speaking secara perorangan. Kemudian peserta juga membuat presentasi sekaligus memaparkannya secara tim yang terdiri dua orang. Penampilan semua peserta, langsung dievaluasi oleh narasumber.

Pada kesempatan ini, penyelenggara Pelatihan juga memberikan apresiasi kepada tim yang dinilai terbaik dalam membuat presentasi dan memaparkannya.

Kepala Divisi Keuangan dan Umum LPDUK, Pangestu Adi Widodo yang memimpin tim LPDUK dalam pelatihan ini, berterterimakasih kepada para narasumber yang sudah berbagi ilmu dan pengalamannya. “Semoga pegawai LPDUK yang mengikuti Pelatihan ini mendapatkan manfaat sehingga bisa memberikan kontribusi positif bagi LPDUK. Setelah fokus pada Asian Games dan Asian Para Games 2018, tahun 2019 tim LPDUK harus bekerja lebih keras lagi dalam menjalankan pengelolaan dana dan usaha keolahragaan agar kinerja lembaga baru di bawah Kemenpora ini bisa meningkat,” ujar Pangestu Adi.



Close Ads X