Piala AFF 2018, Bima Sakti Harapkan Kehadiran Suporter di SUGBK

Kompas.com - 21/11/2018, 12:25 WIB
Suporter Timnas Indonesia menyaksikan laga pertandingan Grup A Asian Games ke-18 melawan Chinese Taipei di Stadion Patriot, Bekasi Minggu (12/8/2018). Timnas Indonesia menang dengan skor 4-0.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Suporter Timnas Indonesia menyaksikan laga pertandingan Grup A Asian Games ke-18 melawan Chinese Taipei di Stadion Patriot, Bekasi Minggu (12/8/2018). Timnas Indonesia menang dengan skor 4-0.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, berharap masyarakat Indonesia tetap datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk mendukung timnas dalam laga melawan Filipina pada Minggu (25/11/2018) pukul 19.30 WIB.

Pendukung tim Garuda seperti tidak terlalu bersemangat ketika Indonesia bertanding saat meraih kemenangan 3-1 melawan Timor Leste di SUGBK pada 13 November 2018.

Dari 65.000 tiket yang disiapkan, hanya terjual sebanyak 15.000 lembar.

Baca Juga: Hari Ini, Nasib Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 Ditentukan oleh Hasil Filipina Vs Thailand

Kekecewaan itu mungkin didasari kekalahan 0-1 yang diderita Indonesia dalam laga perdana di kandang Singapura. Bahkan, di media sosial hastag Kosongkan GBK menjadi trending topic di Indonesia.

"Kemarin pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, mengatakan Filipina takut dengan suporter Indonesia. Di sisi lain, terakhir bertanding di kandang sempat viral tagar #Kosongkan GBK," kata Bima Sakti selepas latihan timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (21/11/2018).

"Ya saya tidak masalah, itu mungkin mereka lakukan karena cinta dengan prestasi timnas," kata Bima Sakti menambahkan.

Sebelum laga Indonesia melawan Filipina digelar akhir pekan nanti, nasib Hansamu Yama dkk di Piala AFF 2018 akan ditentukan malam ini. Filipina akan menjamu Thailand terlebih dahulu di Stadion Panaad, Bacolod, Rabu (21/11/2018).

Hasil imbang atau Filipina meraih kemenangan memastikan langkah Indonesia terhenti. Sebab, poin maksimal timnas Indonesia yakni enam angka tidak akan mengejar Filipina dan Thailand.

Timnas Indonesia saat ini memiliki tiga poin dari tiga pertandingan. Sementara itu Filipina dan Thailand sudah memiliki enam poin hasil kemenangan dari dua pertandingan yang dilakoninnya.

Baca Juga: Dua Tim Fernando Soler Terlibat Skandal Isu Suap dan Pengaturan Skor

Tentu saja diprediksi laga Indonesia akan sepi penonton bila hasil imbang atau kemenangan didapatkan Filipina malam nanti. Meski demikian, Bima Sakti tetap berharap masyarakat Indonesia datang ke SUGBK.

"Kami harap tetap dapat dukungan dari suporter, apapun hasilnya. Dan seperti yang saya bilang, kami harus memenangkan pertandingan fase grup ini," kata Bima Sakti. (Mochamad Hary Prasetya)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X