Madrid Tak Akan Lepas Vinicius Bergabung dengan Timnas U-20 Brasil

Kompas.com - 20/11/2018, 22:44 WIB
Vinicius Junior diperkenalkan sebagai pemain baru Real Madrid, Jumat (20/7/2018). TWITTER.com/REALMADRIDVinicius Junior diperkenalkan sebagai pemain baru Real Madrid, Jumat (20/7/2018).

KOMPAS.com - Real Madrid menolak melepas striker Vinicius Junior untuk bergabung dengan timnas U-20 Brasil. Klub berpegang pada prinsip tidak ada kewajiban melepas pemain untuk event di luar kalender FIFA.

Menurut rencana, Brasil U-20 akan terlibat dalam turnamen South American Under-20 yang berlangsung di Cile, 20 Januari-13 Februari. Carlos Amadeu yang menjadi arsitek tim junior Brasil tersebut berencana memanggil sejumlah pemain muda andalan negaranya.

Baca juga: Jawaban Santai Mario Gomez soal Peluang Juara Persib Bandung

Namun, seperti dikutip Diario AS, Amadeu memastikan bahwa Vinicius tak masuk skuadnya. Ini karena Madrid sudah memberikan konfirmasi secara langsung kepada dirinya bahwa mereka tidak akan melepas pemain 18 tahun tersebut karena turnamen itu tak masuk kalender FIFA.

Memang, South American Under-20 tak menjadi bagian dari kalender badan tertinggi sepak bola dunia tersebut. Dengan demikian, klub tidak memiliki kewajiban melepas pemainnya dan mereka tidak akan mendapat sanksi jika menolak permintaan negara.

"Kita semua tahu bahwa ini sangat sulit karena bukan kalender FIFA dan klub tidak punya kewajiban melepas kami," ujar Vinicius seperti yang dikutip ESPN FC pada bulan lalu.

"Namun kami berusaha tiak hanya untuk diriku sendiri melainkan untuk semua pemain yang bermain dalam turnamen Amerika Selatan dan untuk tim nasional."



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X