Kompas.com - 20/11/2018, 22:05 WIB
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantara dan Pemain PSS Sleman Ikhwan Ciptady dalam jumpa pers di Stadion Maguwoharjo KOMPAS.com / Wijaya KusumaPelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantara dan Pemain PSS Sleman Ikhwan Ciptady dalam jumpa pers di Stadion Maguwoharjo

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - PSS Sleman akan menghadapi Persiraja Banda Aceh dalam laga terakhir putaran delapan besar Liga 2. Pertandingan akan digelar pada Rabu (21/11/2018) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

PSS saat ini berada di peringkat dua, tepat di bawah Persiraja. Super Elang Jawa mengumpulkan poin 7 dari 5 kali main, terpaut dua poin dari Persiraja.

Baca juga: Cara Bungkam Timnas Indonesia Dipakai Dua Penyerang Singapura saat Jamu Timor Leste di Piala AFF 2018

Pertandingan nanti menjadi penentuan bagi Super Elang Jawa. Sebab, anak asuh Seto Nurdiyantara dituntut menang demi tiket ke semifinal.

"Pertandingan besok sama dengan sebelumnya, bagaimanapun kami harus memenangkan pertandingan," ujar Seto dalam jumpa pers di Stadion Maguwoharjo, Selasa (20/11/2018).

Seto menuturkan, kemenangan 4-1 atas Persita Tangerang pada laga sebelumnya menjadi motivasi bagi pemain. Seto berharap para pemain bisa tampil spartan dan mengeluarkan seluruh kemampuannya agar menang.

"Di sana mungkin ada sedikit beban pemain. Tetapi dengan kemenangan kemarin, sedikit bisa mencairkan situasi, harapannya besok lebih lepas dan lebih impresif lagi," tegasnya.

Sementara itu manager PSS, Sismantoro, mengaku telah berbicara dengan para pemain dan memberikan motivasi agar bermain all-out.

"Saya sudah bicara dengan anak-anak. Keluarkan seluruh kemampuan yang dipunyai, semangat tinggi dan nikmati permainan," bebernya.

Tak hanya itu, manajemen juga telah menyiapkan bonus jika Super Elang Jawa mampu meraih kemenangan dan lolos ke semifinal.

"Saya sudah sampaikan ke anak-anak, bonus ada dan kami tingkatkan terus," ungkapnya.

Bonus ini lanjutnya, bertujuan untuk semakin memotivasi agar bisa meraih kemenangan dan membawa PSS memenuhi target lolos ke Liga 1 tahun ini.

"Setiap malam kumpul, dan semangat anak-anak insya Allah sama seperti saat melawan Persita Tangerang kemarin. Anak-anak tetap semangat meraih poin penuh besok," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.