Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSS Harus Menang atas Persiraja demi Tiket Semifinal Liga 2

Kompas.com - 20/11/2018, 22:05 WIB
Wijaya Kusuma,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - PSS Sleman akan menghadapi Persiraja Banda Aceh dalam laga terakhir putaran delapan besar Liga 2. Pertandingan akan digelar pada Rabu (21/11/2018) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

PSS saat ini berada di peringkat dua, tepat di bawah Persiraja. Super Elang Jawa mengumpulkan poin 7 dari 5 kali main, terpaut dua poin dari Persiraja.

Baca juga: Cara Bungkam Timnas Indonesia Dipakai Dua Penyerang Singapura saat Jamu Timor Leste di Piala AFF 2018

Pertandingan nanti menjadi penentuan bagi Super Elang Jawa. Sebab, anak asuh Seto Nurdiyantara dituntut menang demi tiket ke semifinal.

"Pertandingan besok sama dengan sebelumnya, bagaimanapun kami harus memenangkan pertandingan," ujar Seto dalam jumpa pers di Stadion Maguwoharjo, Selasa (20/11/2018).

Seto menuturkan, kemenangan 4-1 atas Persita Tangerang pada laga sebelumnya menjadi motivasi bagi pemain. Seto berharap para pemain bisa tampil spartan dan mengeluarkan seluruh kemampuannya agar menang.

"Di sana mungkin ada sedikit beban pemain. Tetapi dengan kemenangan kemarin, sedikit bisa mencairkan situasi, harapannya besok lebih lepas dan lebih impresif lagi," tegasnya.

Sementara itu manager PSS, Sismantoro, mengaku telah berbicara dengan para pemain dan memberikan motivasi agar bermain all-out.

"Saya sudah bicara dengan anak-anak. Keluarkan seluruh kemampuan yang dipunyai, semangat tinggi dan nikmati permainan," bebernya.

Tak hanya itu, manajemen juga telah menyiapkan bonus jika Super Elang Jawa mampu meraih kemenangan dan lolos ke semifinal.

"Saya sudah sampaikan ke anak-anak, bonus ada dan kami tingkatkan terus," ungkapnya.

Bonus ini lanjutnya, bertujuan untuk semakin memotivasi agar bisa meraih kemenangan dan membawa PSS memenuhi target lolos ke Liga 1 tahun ini.

"Setiap malam kumpul, dan semangat anak-anak insya Allah sama seperti saat melawan Persita Tangerang kemarin. Anak-anak tetap semangat meraih poin penuh besok," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com