Piala AFF 2018, Myanmar, Vietnam, dan Malaysia Bertarung hingga Akhir

Kompas.com - 20/11/2018, 21:19 WIB
Trofi Piala AFF saat dipamerkan di Jakarta, Minggu (4/11/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Trofi Piala AFF saat dipamerkan di Jakarta, Minggu (4/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim nasional Myanmar, Vietnam, dan Malaysia akan bertarung hingga laga terakhir Grup A yang akan dihelat pada Sabtu (24/11/2018).

Hal itu terjadi setelah Myanmar dan Vietnam bermain imbang 0-0 pada laga di Stadion Thuwunna, Yangon, Selasa (20/11/2018).

Hasil tersebut membuat belum ada satu pun tim yang lolos dari Grup A. Jadi, penentuan tim yang lolos ditentukan pada laga akhir.

Myanmar dan Vietnam kini sama-sama mengoleksi nilai tujuh, terpaut satu poin dari Malaysia yang ada di peringkat ketiga.

Baca juga: Piala AFF 2018, Masih Berjalannya Liga Ganggu Penampilan Timnas

Di laga terakhir Grup A, Vietnam akan menjamu Kamboja di Stadion Hang Day, Hanoi. Sementara itu, Malaysia dan Myanmar akan bentrok di Stadion Nasional Bukit Jalil.

Selain Myanmar versus Vietnam, laga lain Grup A yang dipertandingkan hari ini adalah pertemuan Kamboja dengan Laos di Stadion Nasional Olimpik di Phnom Penh.

Laga tersebut dimenangkan Kamboja dengan skor 3-1. Ini merupakan kemenangan pertama Kamboja selama Piala AFF 2018.

Baca juga: Piala AFF 2018, Inkonsistensi Jadi Masalah Utama Timnas Indonesia

Sementara itu, bagi Laos, kekalahan tersebut membuat mereka mengakhiri Piala AFF 2018 tanpa pernah sama sekali meraih poin.

Dari empat laga yang dijalani, Laos selalu kalah dari lawan-lawannya.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X