Diduga Terlibat Suap, Supardi Absen Bela Persib hingga Akhir Musim?

Kompas.com - 20/11/2018, 13:43 WIB
Supardi Nasir cs saat melakoni latihan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (8/11/2018). Persib.co.idSupardi Nasir cs saat melakoni latihan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (8/11/2018).

KOMPAS.com - Hilman Indrawan menyebut kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, kemungkinan tidak akan bermain hingga akhir musim ini karena dituduh menerima suap dan pengaturan skor.

Hilman merupakan rekan dakwah dan kajian Supardi di Bandung. Saat ini, Supardi dan tiga rekan satu timnya sedang diterpa isu menerima suap dan pengaturan skor pada laga Persib versus PSMS Medan, Jumat (9/11/2018).

Tiga rekan Supardi lainnya adalah Ardi Idrus, Ghozali Siregar, dan Eka Ramdani. Dampak dari tuduhan itu, Supardi, Ardi, dan Eka, dicoret dari skuad Persib saat menghadapi PSIS Semarang, Minggu (18/11/2018).

Baca juga: Beredar Rekaman Via Telepon, Umuh Muchtar Jelaskan Isu Suap Persib dan Singgung Kinerja Soler

Menurut Hilman, Supardi tidak akan dimainkan hingga akhir kompetisi Liga 1 musim ini. Hilman mengetahui informasi ini ketika menemui Supardi di Mes Persib, Jumat (16/11/2018).

"Waktu itu, teman-teman seperti Ghozali dan lain sebagainya sudah bersiap berangkat ke Magelang (lokasi Stadion Moch. Soebroto, kandang PSIS)," kata Hilman kepada wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

"Supardi bilang kepada saya tidak berangkat karena dikeluarkan dari tim dan tidak akan main sampai akhir musim," ujar Hilman menambahkan.

Hingga saat ini, Persib masih belum mengk\onfirmasi apakah Supardi masuk ke dalam skuad di sisa musim ini.

Andai Supardi benar tidak akan bermain hingga akhir musim, maka ini akan menjadi kerugian bagi Persib. Pasalnya, Persib hingga pekan ke-31 berada dalam jalur persaingan juara.

Baca juga: Klasemen Liga 1: Alasan Posisi Persib Bandung di Atas Bhayangkara FC meski Saling Mengalahkan

Saat ini, Persib berada di peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 49 poin. Persib berjarak satu angka dari Persija Jakarta di peringkat kedua yang baru bermain 30 kali.

Adapun Persib kini tertinggal lima angka dari PSM Makassar yang berada di puncak klasemen. Selanjutnya, Persib masih menyisakan tiga laga sisa dengan rician dua di kandang dan sisanya tandang.

Di laga kandang, Persib akan menjamu Perseru Serui pada pekan ke-32, Jumat (23/11/2018), dan Barito Putera di laga pamungkas, Minggu (9/12/2018).

Pada pekan ke-33, Persib akan menyambangi markas Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Sabtu (1/12/2018).

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul "Kronologi Tuduhan Suap kepada 4 Pemain Persib Bandung, Mario Gomez Bantah Tuduh Supardi Cs''

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X