Piala AFF 2018, Bima Sakti Berharap Thailand Kalahkan Filipina

Kompas.com - 20/11/2018, 11:51 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti setelah sesi latihan, Senin (5/11/2018).
HARY PRASETYA/BOLASPORT.COMPelatih timnas Indonesia, Bima Sakti setelah sesi latihan, Senin (5/11/2018).

KOMPAS.com - Pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, sangat yakin para pemain Thailand tidak akan main mata dengan Filipina saat kedua tim tersebut bertemu di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina, Rabu (21/11/2018).

Peluang kelolosan Indonesia ke semifinal Piala AFF 2018 tergantung dari hasil Filipina vs Thailand. Jika duel berakhir imbang atau Filipina jadi pemenang, pintu ke semifinal dipastikan tertutup bagi skuad Garuda.

Baca Juga: Kronologi Tuduhan Suap pada Supardi dan Tiga Pemain Persib hingga Bantahan Mario Gomez

Keyakinan Bima Sakti itu tak lepas dari permainan Thailand yang selalu tampil dengan semangat tinggi. Itu terbukti ketika Thailand meraih kemenangan 4-2 melawan Indonesia di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018).

"Saya melihat karakter pemain-pemain Thailand. Mereka sangat sportif dan tim yang tak mau kalah dari siapa saja," kata Bima Sakti di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (20/11/2018).

"Saya pikir mereka akan fight melawan Filipina," tambah Bima Sakti.

Saat ini, Indonesia berada di posisi keempat dengan koleksi tiga poin dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni. Sementara itu, Filipina sudah memiliki enam poin dari dua pertandingan dan menyisakan laga melawan Thailand serta Indonesia.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pertandingan Indonesia melawan Filipina akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (25/11/2018). Laga itu bisa saja tidak menjadi bermakna bagi Hansamu Yama dkk apabila Filipina mendapatkan hasil maksimal melawan Thailand.

"Jadi kami harapkan Thailand bisa memenangi pertandingan melawan Filipina, sehingga peluang kami masih terbuka pada Minggu nanti," kata Bima Sakti. (Mochamad Hary Prasetya)

Baca tentang


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X