Hal yang Jadi Sorotan Widodo Setelah Bali United Kalah 2-5

Kompas.com - 19/11/2018, 14:22 WIB
Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro memberi arahan pada pertandingan lanjutan Liga 1 melawan PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (10/7/2017). Bali United menang setelah menundukkan PS TNI dengan skor akhir 4-3. KRISTIANTO PURNOMO/KOMPAS IMAGESPelatih Bali United Widodo Cahyono Putro memberi arahan pada pertandingan lanjutan Liga 1 melawan PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (10/7/2017). Bali United menang setelah menundukkan PS TNI dengan skor akhir 4-3.

DENPASAR, KOMPAS.com - Stadion Kapten I Wayan Dipta jadi saksi tumbangnya Bali United ketika menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke 31 Liga 1 2018, Minggu (18/11/2018). Persebaya menang telak dengan skor 5-2.

"Kekalahan ini adalah terbesar di kandang," ujar pelatih Bali United Widodo C Putra usai pertandingan.

Baca juga: Pasca-kalah di Hanoi, Penyerang Timnas Malaysia yakin Bersua Vietnam di Final Piala AFF 2018

Widodo mengakui, Persebaya bermain lebih bagus. Dia pun menilai perlu lebih detail mengamati persiapan anak asuhnya untuk mengetahui secara pasti pemain mana yang benar-benar siap atau tidak.

"Sepak bola tidak berhenti di sini, masih ada beberapa pertandingan ke depan. Kesiapan kejujuran pemain itu diperlukan, dari kejujuran itu bisa lihat kesiapan secara optimal," kata Widodo.

Selain itu kedisiplinan pemain jadi sorotan Widodo, terutama saat transisi dari menyerang ke bertahan. Saat menghadapi Persebaya, anak-anak Bali United memang terlihat kesulitan mengantisipasi serangan balik lawan.

"Ke depan perlu evaluasi lagi, di sepak bola transisi itu penting sekali," pungkas Widodo.

Gol kemenangan Persebaya dicetak David da Silva yang membuat hat-trick pada menit ke 8, 29 dan 76. Sedangkan dua gol lainnya dicetak Osvaldo Haay pada menit 33 dan 57.

Sementara itu gol balasan tuan rumah dicetak Ilija Spasojevic pada menit ke-58 dan gol saat injury time oleh Melvin Platje.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X