Djanur Beberkan Kunci Menang Besar atas Bali United

Kompas.com - 19/11/2018, 14:00 WIB
Coach Djajang Nurdjaman (kiri) bersama Asisten Pelatih Persebaya Surabaya Bejo Sugiantoro. persebaya.idCoach Djajang Nurdjaman (kiri) bersama Asisten Pelatih Persebaya Surabaya Bejo Sugiantoro.

DENPASAR, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya berhasil menunjukan keperkasaannya di kandang Bali United.

Tim berjuluk Bajul Ijo ini membawa pulang tiga poin setelah menundukkan tuan rumah dengan skor 5-2 pada pertandingan pekan ke 31 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan dipta, Gianyar, Bali, Minggu (18/11/2018) 

Gol kemenangan Persebaya dicetak David da Silva yang berhasil mencetak hat-trick masing-masing di menit ke-8, ke-29, dan ke-76. Dua gol lainnya dicetak Osvaldo Haay di menit ke-33 dan ke-57. Sementara itu, gol balasan ruan rumah dicetak Ilija Spasojevic di menit ke-58 dan gol di injury time Melvin Platje.

Pertahanan Bali United benar-benar jadi bulan-bulanan pemain Persebaya dalam pertandingan ini.

Berinisatif bermain menyerang, Bali United justru kebobolan di menit kedelapan. David da Silva yang memanfaatkan umpan jauh Oktagianus Fernando di menit ke-8 berhasil mengecoh penjaga gawang Bali United sekaligus membuka pesta gol persebaya.

Gol menit awal ini membuat Persebaya semakin percaya diri dan terus menambah pundi gol. Bahkan anak asuh Djajang Nurjaman alias Coach janur menutup babak pertama dengan skor 3-0.

Baca juga: Bali United Vs Persebaya, Drama 7 Gol Warnai Kemenangan Bajul Ijo

Pesta gol tim tamu berlanjut pada babak kedua. David da Silva dan Osvaldo benar-benar menjadi algojo di depan gawang Bali United dengan menyumbangkan masing-masing satu gol.

Tuan rumah sesungguhnya berusaha keluar dari tekanan tim tamu. Namun. dua gol yang dicetak Ilija Spasojevic dan Melvin Platje tidak mampu menyelamatkan Bali United

Seusai pertandingan, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman alias Djanur membeberkan rahasia kemenangan anak asuhnya.

Menurutnya, penampilan Bali United sesungguhnya tudak buruk. Bali United dukup bagus dalam penguasaan bola. Namun, Persebaya selalu berhasil mengantisipasi saat Bali United mengalirkan bola ke jantung pertahanan mereka.

Baca juga: Persebaya Targetkan Raih Tiga Poin di Kandang Bali United

"Setelah ball posession biasanya mereka memberikan bola long belakang area pertahanan lawan, dan hal itu sudah kami antisipasi," ujar Djanur.

Selain itu, Persebaya juga menggandalkan kecepatan lini depan untuk menjebol gawang Bali United.

"Kami juga memanfaatkan kecepatatb pemain depan untuk menghasilkan gol," ucap Djanur.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X