Main di SUGBK, Indonesia Berpeluang Besar Kalahkan Filipina

Kompas.com - 19/11/2018, 09:28 WIB
Pesepak bola Indonesia merayakan gol yang dicetak Zulfiandi (kedua kanan) ke gawang Thailand dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/11/2018). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/kye.Pesepak bola Indonesia merayakan gol yang dicetak Zulfiandi (kedua kanan) ke gawang Thailand dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/11/2018).

KOMPAS.com - Pelatih Bhayangakara FC, Simon McMenemy, menyebut timnas Indonesia berpeluang besar menang atas Filipina pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2018.

Bermain di kandang sendiri, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), menjadi alasan pendapat McMenemy itu.

McMenemy mengaku tidak sabar menantikan laga itu karena akan tersaji adu strategi antara pelatih Indonesia, Bima Sakti, dengan Sven Goran Eriksson yang merupakan mantan arsitek timnas Inggris.

"Indonesia harus tampil disiplin sesuai taktik melawan Filipina. Keuntungan Indonesia adalah bermain di kandang, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta," kata Simon dikutip dari situs web Antara.

"Soal pelatih, menarik menyaksikan persaingan Eriksson dan Bima Sakti, tetapi yang bermain di lapangan adalah 11 melawan 11 pemain," tutur Simon menambahkan.

Baca juga: Pelatih Asal Inggris Bela Awan Setho Usai Kemasukan 4 Gol Bersama Timnas Indonesia

Simon adalah mantan pelatih timnas Filipina periode 2010-2011. Menurut Simon, kualitas Filipina sedikit di atas Indonesia karena materi pemainnya yang banyak menimba ilmu di Eropa.

Meski begitu, Simon menyebut Filipina masih punya lubang besar yang bisa dieksplotasi Indonesia.

"Pengetahuan pemain Filipina lebih baik dibandingkan Indonesia karena banyak pemainnya bermain di luar negeri seperti Inggris, Belgia, dan Jerman," kata Simon.

"Kelemahan mereka ada di posisi bek tengah," ujar Simon menambahkan.

Baca juga: Terpantau Media Spanyol, Zulfiandi Buktikan Penilaian Luis Milla soal Kualitasnya ?

Pria asal Skotlandia itu pun meminta Indonesia mewaspadai beberapa pemain Filipina seperti penyerang Philip Younghusband dan Stephan Schro bek yang berkarier di Jerman.

Selain itu, ada pula Neil Etheridge, penjaga gawang yang saat ini merumput di klub Liga Inggris, Cardiff City.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X