Senada dengan Lovren, Van Dijk Anggap Sergio Ramos Bukan Bek Spesial

Kompas.com - 18/11/2018, 18:32 WIB
Penyerang AC Milan, Gonzalo Higuain (kanan), berduel dengan bek Real Madrid, Sergio Ramos, dalam laga Trofeo Santiago Bernabeu di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada 11 Agustus 2018.
GABRIEL BOUYS/AFPPenyerang AC Milan, Gonzalo Higuain (kanan), berduel dengan bek Real Madrid, Sergio Ramos, dalam laga Trofeo Santiago Bernabeu di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada 11 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Kapten timnas Belanda, Virgil van Dijk, menilai Sergio Ramos bukan pemain belakang terbaik di dunia saat ini.

Pernyataan Van Dijk ini seperti membenarkan perkataan rekannya di Liverpool, Dejan Lovren. Menurut Van Dijk, masih ada pemain lain yang lebih baik dari Ramos.

"Ia bukanlah yang terbaik," kata Van Dijk kepada media Belanda, De Telegraaf, dilansir BolaSport.com dari laman Marca.

"Ia memang pemain hebat dan saya menaruh rasa hormat kepadanya atas apa yang ia raih. Namun, ia bukan tipe pemain belakang yang saya sukai," ucap bek termahal di dunia ini menambahkan.

Baca juga: Sergio Ramos Anggap Dejan Lovren Hanya Caper Saat Mengejeknya

Menurut Van Dijk, Raphael Varane yang merupakan rekan Ramos di Real Madrid adalah bek terbaik saat ini.

"Varane adalah favorit saya. Dia sangat bagus dan masih bisa berkembang karena masih muda," kata Van Dijk.

"Cara dia bertahan sangat berbeda. Dia mencoba untuk menghindari situasi di mana dia akan mendapat kesulitan," ucap Van Dijk menambahkan.

Baca juga: Belum Puas Ejek Sergio Ramos, Dejan Lovren: Saya Senang Membunuh Dia

Sebelumnya, Lovren juga menganggap Ramos tidak spesial. Lovren menilai Ramos hanya beruntung bermain di tim sekelas Real Madrid.

"Sergio Ramos melakukan kesalahan lebih banyak daripada saya. Tetapi dia bermain di Real Madrid," kata Lovren.

"Jadi, jika dia melakukan kesalahan, orang tidak akan peduli karena Real Madrid menang 5-1 atau 5-2," ujar Lovren menambahkan. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X