Kompas.com - 18/11/2018, 06:00 WIB
Pesepak bola Indonesia Riko Simanjuntak (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Thailand Thitiphan Puangjan (kiri) dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/11/2018). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/kye.Pesepak bola Indonesia Riko Simanjuntak (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Thailand Thitiphan Puangjan (kiri) dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/11/2018).

BANGKOK, KOMPAS.com - Penyerang sayap timnas Indonesia, Riko Simanjuntak, tidak bisa menutupi kesedihannya seusai skuad Garuda takluk 2-4 dari Thailand pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2018, Sabtu (17/11/2018).

Riko yang bermain penuh pada laga yang berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok, itu meminta maaf kepada seluruh pendukung timnas Indonesia. Menurut Riko, Thailand bermain lebih baik, terutama di babak kedua.

"Kami sudah berjuang maksimal, mohon maaf atas kekalahan ini. Thailand bermain lebih baik. Babak kedua konsentrasi kami menurun," kata Riko dikutip dari Twitter resmi PSSI.

Baca juga: Indonesia Vs Thailand - Tagar #EdyOut Jadi Trending Twitter Menyusul Kekalahan Skuat Garuda

Atas hasil ini, Indonesia tertahan di peringkat keempat klasemen dengan koleksi tiga poin dari tiga laga. Evan Dimas dkk tertinggal tiga poin dari Thailand yang berada di puncak klasemen dan Filipina di urutan kedua. Thailand dan Filipina sama-sama baru dua kali bertanding.

Meskipun kecil, Indonesia masih berpeluang lolos ke babak semifinal dengan bergantung dari hasil pertandingan lain.

Laga Thailand versus Filipina yang akan berlangsung pada Rabu (21/11/2018) menjadi penentu nasib Indonesia selanjutnya. Jika laga tidak berakhir imbang, maka peluang Indonesia untuk lolos masih terbuka.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: 5 Hal yang Bisa Dipelajari dari Thailand Vs Indonesia - dari Matinya Kreativitas hingga Kembalinya Aroma Luis Milla

Melihat hal ini, Riko mengaku masih optimistis Indonesia bisa lolos. Dia dan seluruh penggawa skuad Garuda akan berjuang hingga laga terakhir.

"Selanjutnya di laga terakhir Grup B melawan Filipina kami harus menang. Semoga harapan lolos masih ada," ujar Riko.

Laga pamungkas Indonesia melawan Filipina akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (25/11/2018).

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.