Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas Indonesia Dikalahkan Thailand, Riko Simanjuntak Minta Maaf

Kompas.com - 18/11/2018, 06:00 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

BANGKOK, KOMPAS.com - Penyerang sayap timnas Indonesia, Riko Simanjuntak, tidak bisa menutupi kesedihannya seusai skuad Garuda takluk 2-4 dari Thailand pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2018, Sabtu (17/11/2018).

Riko yang bermain penuh pada laga yang berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok, itu meminta maaf kepada seluruh pendukung timnas Indonesia. Menurut Riko, Thailand bermain lebih baik, terutama di babak kedua.

"Kami sudah berjuang maksimal, mohon maaf atas kekalahan ini. Thailand bermain lebih baik. Babak kedua konsentrasi kami menurun," kata Riko dikutip dari Twitter resmi PSSI.

Baca juga: Indonesia Vs Thailand - Tagar #EdyOut Jadi Trending Twitter Menyusul Kekalahan Skuat Garuda

Atas hasil ini, Indonesia tertahan di peringkat keempat klasemen dengan koleksi tiga poin dari tiga laga. Evan Dimas dkk tertinggal tiga poin dari Thailand yang berada di puncak klasemen dan Filipina di urutan kedua. Thailand dan Filipina sama-sama baru dua kali bertanding.

Meskipun kecil, Indonesia masih berpeluang lolos ke babak semifinal dengan bergantung dari hasil pertandingan lain.

Laga Thailand versus Filipina yang akan berlangsung pada Rabu (21/11/2018) menjadi penentu nasib Indonesia selanjutnya. Jika laga tidak berakhir imbang, maka peluang Indonesia untuk lolos masih terbuka.

Baca juga: 5 Hal yang Bisa Dipelajari dari Thailand Vs Indonesia - dari Matinya Kreativitas hingga Kembalinya Aroma Luis Milla

Melihat hal ini, Riko mengaku masih optimistis Indonesia bisa lolos. Dia dan seluruh penggawa skuad Garuda akan berjuang hingga laga terakhir.

"Selanjutnya di laga terakhir Grup B melawan Filipina kami harus menang. Semoga harapan lolos masih ada," ujar Riko.

Laga pamungkas Indonesia melawan Filipina akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (25/11/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com