Kompas.com - 17/11/2018, 19:09 WIB
Aksi Supriadi pada pertandingan Timnas U-16 Indonesia vs Iran di Stadion Bukit Jalil, 21 September 2018. AFC/ADAM AIDILAksi Supriadi pada pertandingan Timnas U-16 Indonesia vs Iran di Stadion Bukit Jalil, 21 September 2018.

SURABAYA, KOMPAS.com - Gelandang timnas U-16 Indonesia, Mochammad Supriadi, mengaku senang dan bangga diberi kesempatan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, untuk berlatih Sepak Bola di Liverpool.

Remaja asal Rungkut, Surabaya, ini berjanji akan memanfaatkan kesempatan itu dengan maksimal.

"Terutama untuk menyerap ilmu di sana (Liverpool) agar lebih tahu seperti apa sepak bola di sana," kata Supriadi di Balai Kota Surabaya, Sabtu (17/11/2018).

Supriadi mengaku sudah mempersiapkan diri dengan baik, terutama mental dan fisik, untuk terbang ke Liverpool. Sebab, cuaca di Inggris dan Indonesia sangat berbeda.

Meski belum pernah bermain atau berlatih sepak bola dengan sembilan remaja yang turut serta dibawa ke Liverpool, Supriadi mengaku tidak kesulitan untuk beradaptasi.

Baca juga: Pesan Yanto Basna untuk Timnas Indonesia Saat Melawan Thailand

Sebab, Supriadi sudah mengenal beberapa anak yang ikut dibawa ke Liverpool.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Beberapa anak yang ikut, dulu teman satu sekolah," kata dia.

Baca juga: Rencana Risma Berangkatkan Supriadi ke Liverpool Terkendala Izin dari Sekolah

Supriadi dan sembilan remaja bertalenta lainnya akan berlatih selama dua pekan di Tranmerre FC, Liverpool. Mereka akan berlatih selama dua pekan dan terbang ke Liverpool Minggu (18/11/2018) pukul 08.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.