Susunan Pemain Thailand Vs Indonesia, Andritany Cadangan, Riko Starter

Kompas.com - 17/11/2018, 17:53 WIB
Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia berlatih menjelang laga lanjutan Piala AFF 2018 melawan Thailand, di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Jumat (16/11/2018). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho GumaySejumlah pesepak bola Timnas Indonesia berlatih menjelang laga lanjutan Piala AFF 2018 melawan Thailand, di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Jumat (16/11/2018).

KOMPAS.com - Pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, melakukan lima perubahan starting line up untuk laga ketiga Grup B Piala AFF 2018 melawan Thailand, Sabtu (17/11/2018).

Salah satu perubahan yang mencolok adalah di sektor penjaga gawang di mana Andritany Ardhiyasa yang pada dua laga awal menjadi starter kini menjadi cadangan.

Kiper kedua, Awan Setho akan menggantikan posisi Andritany.

Sementara itu, rekan Andritany di Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, akan turun sejak awal untuk kali pertama di turnamen ini.

Riko akan bertandem dengan Andik Vermansah dan Alberto Goncalves di lini depan.

Baca juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Thailand

Di lini tengah, Bima Sakti kembali menurunkan tiga pemain seperti saat laga pertama melawan Singapura. Evan Dimas, Zulfiandi, dan Stefano Lilipaly akan bahu-membahu di lini tengah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di lini belakang, posisi bek kanan kembali diisi Putu Gede yang absen di laga kedua melawan Timor Leste karena hukuman kartu merah.

Indonesia dituntut setidaknya meraih satu poin untuk memperbesar peluang lolos ke babak semifinal. Saat ini, Indonesia berada di peringkat kedua klasemen dengan koleksi tiga angka.

Indonesia hanya kalah selisih gol dari Thailand di puncak klasemen yang baru bermain satu kali.

Baca juga: Piala AFF 2018 - Timnas Indonesia Punya Waktu 90 Menit untuk Hancurkan Mitos di Stadion Rajamangala

Berikut adalah susunan pemain Indonesia versus Thailand:

Indonesia: 12-Awan Setho; 3-Alfath Fathier, 16-Fachruddin, 23-Hansamu Yama, 2-Putu Gede; 6-Evan Dimas, 4-Zulfiandi, 10-Stefano Lilipaly; 21-Andik Vermansah, 25-Riko Simanjuntak; 9-Alberto Goncalves

Baca tentang


Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.