Belanda Vs Perancis, Anak Asuh Deschamps Kurang Gairah

Kompas.com - 17/11/2018, 13:42 WIB
Marten de Roon mengungguli Olivier Giroud dalam menyundul bola pada pertandingan Belanda vs Perancis dalam lanjutan UEFA Nations League di Stadion Feyenoord, 16 November 2018. AFP/JOHN THYSMarten de Roon mengungguli Olivier Giroud dalam menyundul bola pada pertandingan Belanda vs Perancis dalam lanjutan UEFA Nations League di Stadion Feyenoord, 16 November 2018.

ROTTERDAM, KOMPAS.com - Pelatih Timnas Perancis, Didier Deschamps, mengungkapkan bahwa pemainnya kurang bergairah saat menghadapi Timnas Belanda pada lanjutan pertandingan Grup 1 Liga UEFA Nations League, Jumat (16/11/2018).

Perancis kalah 0-2 dari Belanda pada pertandingan di Stadion Feyenoord itu. Didier Descahmps mengakui bahwa timnya banyak membuat kesalahan.

"Ada satu tim yang tampil dengan banyak gairah, sedangkan kami tidak," tutur Didier Deschamps selepas pertandingan, seperti dikutip BolaSport.com dari laman UEFA.

Baca juga: UEFA Nations League - Belanda Vs Prancis, Oranje Belajar dari Pengalaman Selalu Kalah

"Belanda punya kualitas. Kami membuat kesalahan dari sudut pandang teknis," ujar Deschamps.

Sementara itu, Pelatih Rimnas Belanda, Ronald Koeman, tak menyangka timnya bisa meraih kemenangan pada laga ini.

"Saya tidak menyangka menjadi tim yang lebih hebat pada laga ini. Saya tidak menyangka kami bermain bagus dari awal hingga akhir," kata Koeman.

Pada laga ini, Belanda menang 2-0 berkat gol Georginio Wijnaldum dan Memphis Depay. Kekalahan ini menjadi yang pertama bagi Les Bleus pasca-menjuarai Piala Dunia 2018.

Baca juga: UEFA Nations League - Prancis Cuma Butuh Seri, Blaise Matuidi Enggan Remehkan Belanda

Hasil ini sekaligus mencoreng catatan positif Prancis atas Belanda. Tim Ayam Jantan tak pernah kalah dari Tim Oranye dalam lima bentrokan sebelumnya.

Kali terakhir mereka tumbang dari skuat Negeri Kincir angin adalah pada Piala Eropa 2008 (1-4).



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X