Southgate Sanjung Sifat Rendah Hati Wayne Rooney

Kompas.com - 16/11/2018, 20:40 WIB
Wayne Rooney membalas apresiasi suporter di Stadion Wembley seusai laga persahabatan Timnas Inggris vs Amerika Serikat, 15 November 2018. AFP/IAN KINGTONWayne Rooney membalas apresiasi suporter di Stadion Wembley seusai laga persahabatan Timnas Inggris vs Amerika Serikat, 15 November 2018.

KOMPAS.com - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku kagum dengan kerendahan hati Wayne Rooney yang ditunjukkan selama persiapan laga uji coba melawan Amerika Serikat, Jumat (12/11/2018) dini hari WIB.

Menurut Southgate, kehadiran pemain 33 tahun itu di tengah-tengah para pemain muda Inggris berdampak sangat positif.

Southgate memuji sikap Rooney yang tidak pelit ilmu kepada para juniornya.

"Ia benar-benar menghargai cara semua orang untuk membuatnya merasa diterima. Bahkan, dalam situasinya saat sebagai pemain senior yang sulit kembali ke ruang ganti," ucap Gareth Southgate, dilansir BolaSport.com dari laman The Independent.

"Sebab, ada banyak pemain yang tak dimainkan serta staf-staf yang tergolong baru. Ia juga cerdas. Dengan waktu yang dimiliki, ia memberikan wejangan kepada pemain yang lebih muda melalui percakapan kecil," kata Southgate menambahkan.

Baca juga: Wayne Rooney Dukung Harry Kane Pecahkan Rekor Golnya di Timnas Inggris

Pelatih 48 tahun itu juga mengapresiasi pendekatan Rooney kepada tiga debutan The Three Lions, Callum Wilson, Michael Keane, dan Lewis Dunk.

Sebab, lanjut Southgate, eks penyerang Manchester United itu menularkan esensi mengenakan seragam The Three Lions.

"Ia berbicara dengan tiga pemain debutan seraya mengutarakan apa makna bermain untuk Inggris bagi dirnya, apa arti pertandingan pertamanya, serta apa arti lagi ini bagi mereka," tutur pria kelahiran Kota Watford ini.

"Itu merupakan pesan yang benar-benar bagus bagi mereka dengan kerendahan hati yang ia tunjukkan dalam sesi latihan," tutur Southgate,

Baca juga: Wayne Rooney Sebut Dua Sosok Ini Superstar Timnas Inggris 

Laga melawan Amerika Serikat menjadi penanda akhir karier Rooney bersama timnas Inggris. Masuk sebagai pemain pengganti, Rooney mendapat apresiasi tinggi dari publik Stadion Wembley.

Meski tidak mencetak gol, Rooney mengakhiri laga ke-120 miliknya dengan kemenangan 3-0. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X