Wales Vs Denmark, Gareth Bale Cukup Bugar untuk Bela Negaranya

Kompas.com - 16/11/2018, 19:20 WIB
Ryan Giggs (kanan) memberi instruksi kepada Gareth Bale dalam partai timnas Wales lawan Uruguay di Nanning, China, 26 Maret 2018.
AFPRyan Giggs (kanan) memberi instruksi kepada Gareth Bale dalam partai timnas Wales lawan Uruguay di Nanning, China, 26 Maret 2018.

KOMPAS.com - Pemain bintang timnas Wales, Gareth Bale, siap bermain untuk melawan Denmark pada laga Liga B Grup 4 UEFA Nations League, Sabtu (17/11/2018) dini hari WIB.

Penyerang Real Madrid itu sempat diragukan tampil karena mengalami masalah di pergelangan kaki saat membantu klubnya mengalahkan Celta Vigo dengan skor 4-2, akhir pekan lalu.

Meski belum lama menjalani pemulihan cedera, Bale dipastikan siap kembali bermain untuk membantu negaranya di UEFA Nations League.

Pelatih timnas Wales, Ryan Giggs, mengonfirmasi Gareth Bale sudah dalam kondisi bugar dan bisa bermain melawan Denmark.

Pemain bintang berusia 29 tahun itu telah bergabung dengan skuad Wales, Kamis (15/11/2018).

Baca juga: Gareth Bale Hampir Selevel dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

"Gareth Bale baik-baik saja. Ya, dia datang lebih lambat dari pemain lainnya. Ia tampak dalam performa bagus dan siap bermain," ucap Giggs seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

"Ia menjalani program latihan sedikit berbeda awal pekan ini. Namun, dalam dua hari terakhir ia terlihat dalam kondisi bagus," ucapnya.

Baca juga: Misi Gareth Bale dkk Selamatkan Julen Lopetegui di El Clasico

Wales saat ini menempati posisi puncak klasemen Liga B Grup 4 UEFA Nations League dengan koleksi enam poin.

Jika sanggup mengalahkan Denmark di laga yang berlangsung di Cardiff Stadium, Wales dipastikan bisa mengamankan tiket promosi.

Kemenangan itu juga menjamin Wales mendapatkan tempat di babak play-off Piala Eropa 2020. (Wisnu Nova Wistowo)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X