Kalahkan Barito Putera, Persija Tantang Persib di Final Liga 1 U-19

Kompas.com - 16/11/2018, 18:48 WIB
Laga perdana Grup A babak 8 besar Liga 1 U-19 antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Rabu (7/11/2018). Persija.idLaga perdana Grup A babak 8 besar Liga 1 U-19 antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Rabu (7/11/2018).

KOMPAS.com - Persija Jakarta U-19 sukses mengalahkan Barito Putera U-19 pada babak semifinal Liga 1 U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (16/11/2018).

Hasil ini membuat Persija akan menantang Persib Bandung U-19 yang lolos terlebih dahulu ke partai final.

Persib lolos ke partai puncak setelah mengalahkan Borneo FC U-19 dngan skor 3-1, Kamis (15/11/2018).

Persija meraih tiket final kali ini dengan susah payah karena harus bertanding hingga babak adu penalti. Bermain imbang 2-2 hingga babak perpanjangan waktu, Persija menang 8-7 di babak adu penalti.

Baca juga: Kemenangan Persija Jakarta di Makassar Kandas oleh Peran Vital 3 Mantan Persib Bandung

Pertandingan ini berjalan sangat sengit sejak babak pertama. Persija sudah unggul terlebih dahulu pada menit ke-21 lewat gol Sutan Zico.

Lima menit sebelum babak pertama berakhir, kedua tim berbalas gol hingga kedudukan imbang 2-2.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kahar Musakar mencetak gol penyeimbang untuk Barito Putera pada menit ke-41. Satu menit berselang, Persija kembali unggul lewat gol Mario Nurcahyo.

Barito Putera kembali menyeimbangkan kedudukan lewat gol kedua Kahar Musakar tepat pada menit ke-45.

Skor imbang 2-2 bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Jawaban Santai Mario Gomez soal Peluang Juara Persib Bandung

Meski kedua tim bermain terbuka di babak kedua, tidak ada gol yang tercipta sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Pemenang laga ini harus ditentukan di babak adu penalti setelah dalam dua babak perpanjangan waktu tidak ada gol yang tercipta.

Algojo Barito Putera gagal di penendang pertama dan kedelapan, sementara Persija hanya gagal di penendang kedua.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X