RD Harap Mitra Kukar Tampil Spartan Saat Hadapi Barito Putera

Kompas.com - 16/11/2018, 18:00 WIB
Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan.
@MITRAKUKARFC.OFFICIAL/INSTAGRAM Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan.

KOMPAS.com – Pelajaran berharga didapatkan Mitra Kukar saat menjamu Persela Lamongan saat mereka berhasil menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir sekaligus terhindar dari kekalahan pada Jumat (9/11/2018) lalu.

Permainan penuh semangat seperti itu diharapkan oleh pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan (RD) bisa kembali ditunjukkan oleh anak didiknya pada saat menghadapi tuan rumah Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (17/11/2018) sore.

"Untuk persiapan, alhamdulillah baik. Saya berharap semangat seperti pada 25 menit terakhir saat menghadapi Persela bisa diperlihatkan para pemain saat melawan Barito besok sejak dari menit awal," ujar RD saat dihubungi Kompas.com, Jumat (16/11/2018).

Ia pun mengatakan, selain Bayu Pradana dan Septian David Maulana yang absen lantaran memperkuat timnas Indonesia pada Piala AFF 2018, para pemain lain sudah siap ditampilkan Mitra Kukar saat menghadapi Barito Putera. 

Baca juga: Liga 1, Pelatih Persela Syukuri Hasil Imbang di Markas Mitra Kukar

Terlepas dari persiapan tim sendiri, RD juga mewaspadai dan coba mengantisipasi semangat dari skuad Barito Putera yang sebelumnya sempat menelan kekalahan 0-2 saat melawat ke markas Sriwijaya FC.

"Pasti mereka juga punya semangat tinggi untuk bisa menebus hasil kekalahan di Sriwijaya FC kemarin, itu yang kami waspadai, meski kami sudah siap," kata dia.

Mitra Kukar sebenarnya juga belum aman benar dari ancaman degradasi pada akhir musim, meski kini mereka menempati posisi ke-14. Sebab, koleksi 36 poin yang dikumpulkan hanya terpaut tiga angka dari penghuni zona merah.




Close Ads X