PSM Vs Persija, Macan Kemayoran Curi Poin dalam Drama 4 Gol

Kompas.com - 16/11/2018, 17:34 WIB
Laga PSM Makassar vs Persija Jakarta berlangsugn di Stadion Andi Mattalata, Mattoangin, 16 November 2018. TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWANLaga PSM Makassar vs Persija Jakarta berlangsugn di Stadion Andi Mattalata, Mattoangin, 16 November 2018.

KOMPAS.com - Persija Jakarta dan PSM Makassar harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 2-2 pada laga pekan ke-31 Liga 1 di Stadion Andi Matalatta, Jumat (16/11/2018).

PSM yang tertinggal dua gol di babak pertama mampu bangkit pada babak kedua lewat gol Rizky Pellu pada menit ke-60 dan Zulham Zamrun (77').

Adapun dua gol Macan Kemayoran, julukan Persija, dicetak oleh Jaimerson da Silva Xavier pada menit ke-8 dan bunuh diri Abdul Rahman (28').

Hasil ini tidak mengubah posisi kedua tim di tangga klasemen. PSM tetap di berada di puncak dengan koleksi 54 poin dan unggul empat angka dari Persija di peringkat kedua.

Persija berkesempatan memperpendek jarak dengan PSM menjadi satu poin jika mampu menang pada laga tunda melawan Persela Lamongan, Selasa (20/11/2018).

Baca juga: Jawaban Santai Mario Gomez soal Peluang Juara Persib Bandung

Pada laga ini, Persija berani meladeni permainan terbuka PSM meskipun bermain sebagai tim tamu. Persija sukses membuat diam seisi Stadion Andi Matalatta ketika sudah unggul pada menit ke-8.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Melalui skema bola mati, Ismed Sofyan mengirim umpan ke Gunawan Dwi Cahyo yang berada di tiang jauh. Gunawan kemudian menyundul bola ke tengah kotak penalti yang langsung disambar oleh Jaimerson dengan kaki kanan.

Setelah gol ini, PSM otomatis mengambil alih kendali permainan, sementara Persija memilih bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Terus-menerus menyerang, PSM justru kembali kemasukan pada menit ke-28 melalui skema yang sama, bola mati. Renan da Silva memberi umpan kepada Marco Simic yang dikawal ketat oleh Abdul Rahman.

Mampu memenangi duel dengan Simic, Abdul Rahman justru salah mengantisipasi bola yang justru berbelok ke gawang sendiri.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X