Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala AFF 2018, Andik Siap Mati-matian jika Diturunkan Lawan Thailand

Kompas.com - 16/11/2018, 17:00 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber Antara

KOMPAS.com - Penyerang sayap timnas Indonesia, Andik Vermansah, mengaku akan memberikan permainan terbaiknya jika diturunkan pada laga ketiga Piala AFF 2018 melawan timnas Thailand, Sabtu (17/11/2018).

Selain ingin membantu Indonesia meraih kemenangan, Andik juga mengusung misi membalas kekalahan pada final edisi 2016 lalu.

"Dua tahun lalu, saya cedera, jadi tidak bisa main di sini (Stadion Rajamanggala, Bangkok). Untuk itu, saya akan tampil semaksimal mungkin jika diberi kepercayaan oleh pelatih," kata Andik dikutip dari situs web Antara.

Pada final edisi 2016, Andik memang tidak bisa tampil di dua leg karena cedera. Indonesia pada akhirnya harus merelakan gelar juara kepada Thailand setelah kalah agregat 2-3.

Baca juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Thailand

Timnas Indonesia saat ini sudah berada di Bangkok sejak Rabu (14/11/2018) malam waktu setempat.

Skuad Garuda menginap di Hotel Al Meroz yang tidak jauh dari Stadion Rajamanggala. Andik mengaku senang dengan lokasi timnas Indonesia menginap karena dekat dengan Islamic Center.

"Beda dengan dua tahun lalu. Kalau sekarang, hotel dekat dengan masjid. Tinggal jalan kaki saja (untuk melaksanakan ibadah shalat Jumat)," ucap mantan pemain Kedah FA itu.

Baca juga: Bertandang ke Thailand, Timnas Indonesia Kembali Mampir ke Neraka

Andik kemungkinan akan turun sejak awal pada laga melawan Thailand nanti. Absen di laga pembuka melawan Singapura, Andik menjadi pemain penting Indonesia saat mengalahkan Timor Leste 3-1 di laga kedua.

Saat ini, Indonesia berada di peringkat kedua klasemen dengan koleksi tiga poin. Andik dkk hanya kalah selisih gol dari Thailand yang menempati puncak klasemen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com