Kompas.com - 16/11/2018, 17:00 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia Andik Vermansah (tengah) mengumpan bola ke rekannya Irfan Jaya (kanan) saat melewati pesepak bola Timnas Hong Kong Yang Huang (kiri) dalam laga International Friendly Match di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (16/10/2018). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 1 - 1. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj. Hafidz Mubarak APesepak bola Timnas Indonesia Andik Vermansah (tengah) mengumpan bola ke rekannya Irfan Jaya (kanan) saat melewati pesepak bola Timnas Hong Kong Yang Huang (kiri) dalam laga International Friendly Match di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (16/10/2018). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 1 - 1. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.

KOMPAS.com - Penyerang sayap timnas Indonesia, Andik Vermansah, mengaku akan memberikan permainan terbaiknya jika diturunkan pada laga ketiga Piala AFF 2018 melawan timnas Thailand, Sabtu (17/11/2018).

Selain ingin membantu Indonesia meraih kemenangan, Andik juga mengusung misi membalas kekalahan pada final edisi 2016 lalu.

"Dua tahun lalu, saya cedera, jadi tidak bisa main di sini (Stadion Rajamanggala, Bangkok). Untuk itu, saya akan tampil semaksimal mungkin jika diberi kepercayaan oleh pelatih," kata Andik dikutip dari situs web Antara.

Pada final edisi 2016, Andik memang tidak bisa tampil di dua leg karena cedera. Indonesia pada akhirnya harus merelakan gelar juara kepada Thailand setelah kalah agregat 2-3.

Baca juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Thailand

Timnas Indonesia saat ini sudah berada di Bangkok sejak Rabu (14/11/2018) malam waktu setempat.

Skuad Garuda menginap di Hotel Al Meroz yang tidak jauh dari Stadion Rajamanggala. Andik mengaku senang dengan lokasi timnas Indonesia menginap karena dekat dengan Islamic Center.

"Beda dengan dua tahun lalu. Kalau sekarang, hotel dekat dengan masjid. Tinggal jalan kaki saja (untuk melaksanakan ibadah shalat Jumat)," ucap mantan pemain Kedah FA itu.

Baca juga: Bertandang ke Thailand, Timnas Indonesia Kembali Mampir ke Neraka

Andik kemungkinan akan turun sejak awal pada laga melawan Thailand nanti. Absen di laga pembuka melawan Singapura, Andik menjadi pemain penting Indonesia saat mengalahkan Timor Leste 3-1 di laga kedua.

Saat ini, Indonesia berada di peringkat kedua klasemen dengan koleksi tiga poin. Andik dkk hanya kalah selisih gol dari Thailand yang menempati puncak klasemen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.