Alasan Cristiano Ronaldo Pindah ke Juventus Menurut Maradona

Kompas.com - 16/11/2018, 12:30 WIB
Selebrasi penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, setelah berhasil mencetak gol ke gawang Empoli melalui eksekusi penalti dalam pertandingan Liga Italia 2018-2019 di Stadio Carlo Castellani, Empoli, Italia, pada Sabtu (27/10/2018). AFP/ MARCO BERTORELLOSelebrasi penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, setelah berhasil mencetak gol ke gawang Empoli melalui eksekusi penalti dalam pertandingan Liga Italia 2018-2019 di Stadio Carlo Castellani, Empoli, Italia, pada Sabtu (27/10/2018).

BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Legenda timnas Argentina, Diego Maradona, mengungkapkan alasan Cristiano Ronaldo dijual ke Juventus oleh Real Madrid.

Menurut Maradona, pindahnya Cristiano Ronaldo ke Juventus adalah langkah yang tepat karena megabintang asal Portugal itu sudah tidak menikmati bermain untuk Real Madrid.

"Saya pikir kepindahan ke Juventus merupakan langkah bagus untuk Cristiano Ronaldo," kata Diego Maradona seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

"Dia memberikan segalanya untuk Madrid, tetapi dia tidak terlalu menikmatinya seperti yang dia lakukan sekarang di Italia," ucap Maradona lagi.

Baca Juga: Beda dengan Neymar, Lionel Messi Tak Mengeluh Saat Ditendang Lawan

Diego Maradona, yang juga pernah mengarungi persaingan di Liga Spanyol bersama FC Barcelona (1982-1984) dan Sevilla (1992-1993), ikut mengomentari keputusan Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Menurut Maradona, Perez membuat kebijakan berdasarkan penurunan performa Ronaldo.

"Florentino selalu mempunyai rencana," ujar Diego Maradona.

"Ketika Florentino melihat Cristiano Ronaldo hanya mencetak satu gol per pertandingan, Florentino kemudian menjual Ronaldo," tutur Maradona melanjutkan.

Sosok yang membawa timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 1986 ini pun menjawab pertanyaan terkait kerinduan Real Madrid terhadap Cristiano Ronaldo.

Saat ini, Real Madrid tertahan di peringkat keenam klasemen Liga Spanyol dengan 20 poin. Los Blancos tertinggal empat poin dari sang pemuncak, FC Barcelona.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X