Luis Enrique Yakin Spanyol Lolos ke Semifinal UEFA Nation League

Kompas.com - 16/11/2018, 09:30 WIB
Luis Enrique menjalani debut sebagai pelatih timnas pada laga Inggris vs Spanyol di Stadion Wembley, 8 September 2018. AFP/ADRIAN DENNIS Luis Enrique menjalani debut sebagai pelatih timnas pada laga Inggris vs Spanyol di Stadion Wembley, 8 September 2018.

ZAGREB, KOMPAS.com - Pelatih Luis Enrique yakin Timnas Spanyol masih memiliki kesempatan melaju ke semifinal UEFA Nations League walaupun menderita kekalahan 2-3 dari Kroasia di Stadion Maksimir, Kamis (15/11/2018) atau Jumat dini hari WIB.

"Ini adalah grup yang sangat sulit. Selalu ada peluang hingga akhir dan kami yakin kami masih memiliki peluang," kata Luis Enrique dilansir dari Goal.com.

Kekalahan dari Kroasia tak mengubah posisi Spanyol yang sementara memimpin klasemen Grup 4 dengan koleksi 6 poin dari empat laga. Mereka aman dari terdegradasi di Liga B, tetapi juga belum aman untuk ke semifinal.

Inggris dan Kroasia membayangi dengan sama-sama mengoleksi empat poin. Pemenang pada laga Inggris vs Kroasia, Minggu (18/11/2018), akan berhak lolos ke semifinal dan menggeser Spanyol. 

Baca juga: Hasil UEFA Nations League, Spanyol Takluk di Markas Kroasia

Pada laga Kroasia vs Spanyol, Enrique menilai timnya lebih menguasai pertandingan. Akan tetapi, keberuntungan belum berpihak kepada Timnas Spanyol.

"Ini adalah pertandingan yang hebat untuk kedua tim. Kami lebih baik pada babak pertama dan layak mendapatkan lebih. Dalam situasi apa pun, kami tidak layak kalah," kata Enrique lagi.

"Kami melakukan hal hebat pada babak kedua untuk menang, tetapi lawan berhasil menang berkat serangan balik. Saya cukup senang dengan laga ini. Ada beberapa area yang harus berkembang, tetapi saya pikir kami tidak layak untuk kalah," ucapnya menambahkan.

Laga Kroasia vs Spanyol itu berlangsung dramatis. Tuan rumah menang 3-2 berkat gol penentu yang dicetak pada masa tambahan.

Timnas Kroasia sempat unggul dua kali melalui Andrej Kramaric (54')dan Tin Jedvaj (69'). Namun, Timnas Spanyol selalu bisa menyamakan kedudukan melalui Daniel Ceballos (56') dan penalti Sergio Ramos (78').

Tuan rumah baru bisa memastikan kemenangan pada menit ke-3 injury time. Jedvaj mencetak gol keduanya dan Kroasia menang 3-2.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X