Giliran Tasikmalaya Jadi Tuan Rumah

Kompas.com - 14/11/2018, 23:22 WIB
Putri Unpad juga mencatat sukses sama,  meski harus bekerja keras lebih dahulu, sebelum akhirnya berhasil mengatasi  perlawanan sengit STKIP Pasundan yang ditundukkan dengan skor akhir 6-1. Putri Unpad juga mencatat sukses sama, meski harus bekerja keras lebih dahulu, sebelum akhirnya berhasil mengatasi perlawanan sengit STKIP Pasundan yang ditundukkan dengan skor akhir 6-1.

TASIKMALAYA, Kompas.com  – Memasuki tahun ke-enam,  kota Tasikmalaya mendapat kehormatan menjadi tuan rumah perhelatan Liga Mahasiswa (LIMA) Futsal: Blibli.com West Java Conference 2018 ini.

Penunjukan kota tanah Priangan Timur sebagai kota penyelenggara LIMA Futsal: Blibli.com West Java Conference  pada 14 hingga -21 November 2018 itu,  merupakan langkah konkret Liga Mahasiswa untuk meluaskan upaya pengembangan kehidupan kampus di Indonesia. 

Liga Mahasiswa berharap kompetisi futsal yang menjadi wadah pengembangan karakter mahasiswa dan mahasiswi ini diharapkan tidak hanya terpusat di kota-kota besar Indonesia, tapijuga mencakup seluruh wilayah.

“Penunjukan Tasikmalaya sebagai kota terbaru penyelenggara kompetisi menegaskan keinginan Liga Mahasiswa memperluas cakupan wilayah penyelenggaraan dan pengembangan kehidupan kampus, tidak hanya terfokus di kota-kota besar. Kami pun berharap kesemarakan pergelaran di Tasikmalaya ini  bisa melebihi pergelaran di kota-kota besar,” ujar Ryan Gozali, CEO Liga Mahasiswa saat pembukaan lomba yang bertempat  di Mayasari Sport Hall, Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (14/11/2018).

Seri Tasikmalaya ini  merupakan conference keenam dari tujuh conference yang digelar Liga Mahasiswa pada 2018.  Sebanyak  14  tim universitas ambil bagian  yang terdiri dari Sembilan tim putra dan lima  tim putri.

Kesembilan   tim putra tersebut ialah Universitas Islam Nusantara, Universitas Khatolik Parahyangan, STIE Ekuitas, Universitas Padjadjaran, Universitas Telkom, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Jati, Universitas Siliwangi, Universitas Widyatama, STKIP Pasundan.

Sedangkan lima  kontestan  putri terdiri dari Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Khatolik Parahyangan, Universitas Padjadjawan, Universitas Siliwangi, dan STKIP Pasundan..

Dua tim putra  dan tiga dari sektor putri dengan peringkat terbaik di ajang ini akan mewakili region Jawa Barat di LIMA Futsal Nationals 2018 pada 7-16 Desember di Jakarta.

Pada laga perdana seri ini, Putri Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung membuka langkah mereka secara meyakinkan berkat kemenangan besar atas Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya dengan sembilan gol, tanpa balas.

Superioritas UPI sudah terlihat di paruh pertama laga di Mayasari Sport Hall, Tasikmalaya, ini. UPI yang dilatih Iwa Sulaeman itu unggul setengah lusin gol saat jeda antarbabak laga pembukaan ini. Unsil yang ditangani Husni Abdul Rozak ini tak bisa menembus pertahanan rapat UPI.

Bersamaan dengan itu,  putri Unpad juga mencatat sukses sama,  meski harus bekerja keras lebih dahulu, sebelum akhirnya berhasil mengatasi  perlawanan sengit STKIP Pasundan yang ditundukkan dengan skor akhir 6-1.

Di laga Pul X selanjutnya, sang juara bertahan LIMA Futsal WJC dan Nationals ini akan meladeni STKIP Pasundan Cimahi pada Kamis (15/11). Unsil akan menghadapi Univ. Katolik Parahyangan (Unpar) pada hari yang sama.

Sementara Unpad akan menghadapi Univ. Katolik Parahyangan (Unpar) pada Jumat (16/11).



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X