Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Man United Krisis karena Pemain Tak Punya Kepercayaan Diri

Kompas.com - 13/11/2018, 19:20 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Legenda Manchester United, Nicky Butt, menyebut krisis Setan Merah hingga saat ini disebabkan oleh para pemain yang tidak percaya dengan kemampuan yang dimiliki.

Pernyataan Butt ini merujuk kepada penampilan Man United yang kalah 1-3 dari Manchester City akhir pekan lalu. Butt menilai para pemain Man United tidak punya motivasi apa pun meskipun melawan rival satu kotanya.

"Saya pikir akan sangat sulit ketika Anda punya pemain yang sedang tidak dalam performa terbaik. Tidak peduli siapa Anda atau tim mana yang Anda latih. Jika pemain tidak dalam kepercayaan diri yang tinggi, sebuah tim tidak akan menang," kata Butt dikutip dari situs web FourFourTwo, Selasa (13/11/2018).

"Man United saat ini sedang dalam kepercayaan diri yang rendah. Mereka datang melawan tim terbaik Eropa (Man City) dan akhirnya kalah," ujar Butt menambahkan.

Baca juga: Manchester United Siap Perpanjang Kontrak 2 Pemain Sepuh

Menanggapi kekalahan Man United dari Man City, Butt menilai absennya Paul Pogba memberi pengaruh yang besar. Pogba tidak bisa tampil pada laga itu karena dinyatakan tidak 100 persen fit menjelang laga.

"Cederanya Pogba akan membunuh tim mana pun. Man United sangat tidak beruntung melawan Man City. Semoga mereka bisa segera melupakan hal itu dan bekerja keras di bulan Desember untuk bersaing mendapatkan posisi empat besar," ucap Butt.

Baca juga: Kalau Ingin Juara, Liverpool Harus Abaikan Manchester City

Setelah kekalahan itu, Man United kini tertahan di peringkat delapan klasemen dengan koleksi 20 poin. Man United tertinggal 12 angka dari Man City yang menempati puncak klasemen.

Sebelumnya, legenda Man United lainnya, Gary Neville, juga sudah menyatakan sulit bagi Setan Merah untuk bersaing perburuan gelar juara Liga Inggris.

Neville menilai kualitas Man United sangat jauh dibanding dengan Man City yang menjadi juara pada musim lalu. Untuk itu, Neville menganggap empat besar adalah target yang paling realistis untuk Man United.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com