Liliyana Natsir Jelang Pensiun, PBSI Pusing Cari Pendamping Tontowi

Kompas.com - 13/11/2018, 14:30 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

KOMPAS.com - Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Susy Susanti, mengaku pusing mencari pendamping Tontowi Ahmad yang akan ditinggal Liliyana Natsir pensiun dalam waktu dekat.

China Open 2018 menjadi ajang terakhir yang diikuti pasangan Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad. Saat itu, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu tersingkir pada babak perempat final.

Meski sudah menyatakan berpisah dengan Owi, Butet dikabarkan baru benar-benar pensiun setelah Indonesia Masters 2019 Januari nanti. Melihat hal ini, Susy Susanti mengakui PBSI saat ini sedang disibukkan mencari pengganti yang sepadan dengan Butet untuk Owi.

"Tentu saja, pensiunnya Liliyana menjadi masalah," kata Susy Susanti dikutip BolaSport.com dari situs web resmi BWF.

"Kami akan mencari rekan duet anyar untuk Tontowi. Kami akan mencobanya dengan Della Destiara Haris meskipun sekarang dia hanya bermain di ganda putri," kata Susy menambahkan.

Baca juga: 18 Wakil Indonesia di Hong Kong Open 2018 - The Minions Main Lagi, Owi Tampil Tanpa Butet

Menurut Susy, teman duet Owi harus segera ditemukan karena tahun depan kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 akan dimulai.

"Kami juga akan berusaha untuk mencarikan pemain yang lebih muda untuknya. Kami akan sedikit bereksperimen," ucap Susy.

"Kami harus menetapkan pasangan yang pas pada Mei tahun depan untuk mempersiapkan diri ke Tokyo," kata Susy menambahkan.

Baca juga: Susy Susanti: Gregoria Mariska adalah Harapan Terbesar Tunggal Putri Indonesia

Pada tahun ini, Owi/Butet masih menjadi andalan Indonesia di berbagai ajang. Hal ini tidak lepas dari pasangan cadangan Owi/Butet yang tidak kunjung menelurkan prestasi.

Pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, hingga Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto belum menghasilkan satu pun gelar juara.

Pencapaian terbaik dari para pelapis Owi/Butet adalah runner-up India Open 2018 yang diukir oleh Praveen/Melati.

Duet Tontowi/Della akan debut pada Hong Kong Open 2018 yang berlangsung mulai Selasa (13/11/2018) di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong.

Calon lawan pertama Tontowi/Della pada Hong Kong Open 2018 adalah juara All England Open 2018 asal Jepang, yaitu Yuta Watanabe/Arisa Higashino. (Any Hidayati)

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X