Real Madrid Permanenkan Santiago Solari yang Bikin Rekor - Kompas.com

Real Madrid Permanenkan Santiago Solari yang Bikin Rekor

Kompas.com - 13/11/2018, 10:09 WIB
Pelatih sementara Real Madrid, Santiago Solari
twitter.com/realmadrid Pelatih sementara Real Madrid, Santiago Solari

KOMPAS.com — Status interim atau pelatih sementara Real Madrid milik Santiago Solari berubah menjadi pelatih tetap. Menurut laporan, peningkatan status itu berlaku sejak Senin (12/11/2018).

Solari ditunjuk menjadi pelatih sementara menggantikan Julen Lopetegui yang dipecat pada akhir Oktober. Tim asal ibu kota Spanyol itu memilki waktu dua pekan untuk menentukan pelatih permanen.

Dikutip BolaSport.com dari Reuters dan AFP, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) telah menerima kontrak permanen Solari. Itu berarti Solari akan menjadi juru taktik Real Madrid hingga akhir musim 2018-2019.

"Semua sudah beres, Real Madrid sudah menyerahkan kontrak Santiago Solari dan tidak ada masalah," kata sumber dari RFEF kepada AFP.

Baca juga: Raja Penalti Terbaru Itu Bernama Sergio Ramos

Akan tetapi, lama jabatan Solari di Real Madrid belum diketahui.

Menurut Josep Pedrerol, yang merupakan presenter dari program TV Spanyol di bidang olahraga (Jugones), Real Madrid akan menawarkan kontrak selama dua musim atau hingga 2020 mendatang.

Josep Pedrerol juga menyebut Real Madrid akan memberikan pengumuman resmi paling lambat minggu ini.

Baca juga: Pemain Real Madrid Siap Dukung Santiago Solari Sampai Mati

Sementara itu, media Spanyol, Marca, juga melaporkan Real Madrid telah mengambil keputusan untuk mempermanenkan Solari sebelum kemenangan 4-2 atas Celta Vigo di Stadion Balaidos, Minggu (11/11/2018).

Setelah kemenangan itu, Solari menjadi pelatih yang memiliki start terbaik dalam 116 tahun terakhir. Kemenangan empat laga beruntun di semua kompetisi menjadi alasannya.

Semenjak dilatih Solari, Real Madrid terus menunjukkan perkembangan positif. Real Madrid sukses mencetak 15 gol dan baru kebobolan dua kali dalam empat laga tersebut. (Septian Tambunan)



Close Ads X