Van Dijk Prediksi Man City Bisa Tergelincir Musim Ini

Kompas.com - 13/11/2018, 09:55 WIB
Ilkay Guendogan merayakan gol bersama sejumlah rekan-rekannya seperti Leroy Sane, Bernardo Silva, dan Benjamin Mendy pada laga Man City vs Man United di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 11 November 2018. AFP/LINDSEY PARNABYIlkay Guendogan merayakan gol bersama sejumlah rekan-rekannya seperti Leroy Sane, Bernardo Silva, dan Benjamin Mendy pada laga Man City vs Man United di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 11 November 2018.

KOMPAS.com — Bek Liverpool, Virgil van Dijk, memprediksi laju Manchester City di Liga Inggris tidak akan terus mulus hingga akhir musim nanti.

Pernyataan Van Dijk ini terkait dengan peta persaingan juara musim ini. Menurut Van Dijk, Liverpool harus tetap fokus meraih poin dan menunggu Man City tergelincir agar bisa meraih gelar juara.

"Kami tidak perlu melihat lawan. Liverpool hanya harus mengantisipasi tiap pertandingan yang akan kami hadapi. Tantangan terbesar adalah memenangi setiap laga karena musim ini sangat panjang," ujar Van Dijk yang dilansir BolaSport.com dari Standard.co.uk.

"Manchester City tidak akan memenangi semua laga dengan skor 5-0. Pasti ada kalanya mereka juga kesulitan. Liverpool hanya perlu melihat ke depan untuk bisa maju," tutur Van Dijk menambahkan.

Baca juga: Gol Guendogan ke Gawang Manchester United Hampir Pecahkan Catatan Juan Mata

Van Dijk mengakui Man City adalah kandidat kuat juara musim ini. Hanya saja, Liverpool berpotensi besar menjegal Man City karena level yang ditunjukkan tidak jauh berbeda.

"Kita akan lihat apakah Liverpool bisa mengimbangi Manchester City. Betul, Manchester Ciy adalah tim terbaik di liga, tetapi Liverpool juga akan berusaha sebaik mungkin," tutur Van Dijk.

Hingga pekan ke-12, Man City masih memimpin klasemen dengan koleksi 32 poin serta unggul dua angka atas Liverpool di peringkat kedua.

Baca juga: Daniel Sturridge Terancam Sanksi FA karena Berjudi

Bersama Chelsea di peringkat ketiga, Man City dan Liverpool menjadi tim yang belum terkalahkan di Liga Inggris musim ini. Setelah jeda internasional, Liga Inggris akan memasuki jadwal padat atau biasa disebut Boxing Day.

Periode itu akan menjadi tolok ukur kedalaman skuad setiap tim karena harus melakukan rotasi untuk menghindari kelelahan.

Boxing Day akan menjadi ujian terlebih untuk tim yang juga bermain di Liga Champions. Selama Desember, total tim yang mengikuti Liga Champions akan bermain delapan laga atau dua kali per pekan. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X