Hentikan Pergerakan Jorginho Jadi Kunci Everton Tahan Chelsea

Kompas.com - 12/11/2018, 19:35 WIB
Gelandang Chelsea, Jorginho, berduel dengan penyerang Manchester City, Sergio Aguero, pada laga Community Shield di Stadion Wembley, London, Minggu (5/8/2018).
GLYN KIRK/AFP Gelandang Chelsea, Jorginho, berduel dengan penyerang Manchester City, Sergio Aguero, pada laga Community Shield di Stadion Wembley, London, Minggu (5/8/2018).

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Everton, Marco Silva, mengungkapkan rahasia bisa mematikan pergerakan pemain Chelsea pada saat kedua tim bertemu di pekan ke-12 Liga Inggris, Minggu (11/11/2018).

Marco Silva menilai, menghentikan pergerakan Jorginho bisa meredam serangan Chelsea.

"Satu kunci pada laga ini ialah menghentikan Jorginho. Menurut saya, Jorginho menjadi kunci permainan yang dibangun Chelsea di bawah kepelatihan Maurizio Sarri musim ini," kata Marco Silva dilansir dari Goal.com.

Baca juga: Hasil Liga Inggris Chelsea Vs Everton - Di Depan Pendukung Sendiri The Blues Tertahan

"Dia mengontrol jalannya pertandingan Chelsea, baik ketika memegang bola maupun tidak," ujarnya.

Silva juga menilai, jika hanya menghentikan pergerakan Eden Hazard saat melawan Chelsea, itu adalah kesalahan besar.

"Saya akan jujur, jika Anda datang untuk menghentikan Hazard, itu adalah kesalahan pertama yang Anda buat. Kami datang tidak hanya untuk menghentikan Hazard, tetapi menghentikan Chelsea," ujarnya.

"Maka dari itu, kami mencoba menghentikan pergerakan Jorginho yang merupakan pemain penting bagi Chelsea," ucapnya.

Baca juga: Hasil Liga Inggris - Martial Setara Cristiano Ronaldo, Manchester United Gigit Jari di Markas Manchester City

Jorginho memang menjadi pemain penting bagi Chelsea dan Maurizio Sarri. Hal itu terbukti dengan kedatangan Maurizio Sarri pada awal musim lalu dengan membawa Jorginho dari Napoli.

Jorginho pun dipercaya menjadi perpanjangan tangan Sarri di lapangan. Pada laga ini, Everton berhasil menahan imbang Chelsea dengan skor 0-0.




Close Ads X