Piala AFF 2018, Alasan Timor Leste Andalkan Pemain SEA Games

Kompas.com - 12/11/2018, 16:20 WIB
Pelatih timnas Timor Leste Norio Tsukitate saat ditemui usai timnya mengikuti sesi latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (11/11/2018) Kompas.com/Alsadad RudiPelatih timnas Timor Leste Norio Tsukitate saat ditemui usai timnya mengikuti sesi latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (11/11/2018)
Penulis Alsadad Rudi
|
JAKARTA, KOMPAS.com - Timnas Timor Leste turun pada Piala AFF 2018 dengan didominasi pemain-pemain yang berlaga pada SEA Games 2017 lalu. 
 
Pelatih timnas Timor Leste, Norio Tsukitate, punya alasan tersendiri mengapa lebih memilih menurunkan tim muda yang didominasi pemain U-23 itu.
 
"Menurut saya, pemain tua dan muda sama saja. Pemain muda pengalamannya kurang, tetapi kalau kerja keras dan bermain tanpa tanpa rasa takut, saya rasa mereka bisa bermain baik," kata Tsukitate di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (12/11/2018).
 
 
Timor Leste harus mengawali Piala AFF 2018 dengan pil pahit. Mereka kalah telak 0-7 dari Thailand pada laga di Stadion Rajamangala, Bangkok, Jumat (9/11/2018).
 
Menurut Tsukitate, timnya sudah melupakan kekalahan telak atas Thailand dan bersiap menghadapi laga kedua melawan Indonesia. Ia berharap timnya bisa berbicara banyak di laga tersebut. 
 
"Pemain kami memang banyak pemain muda, tidak punya pengalaman. Namun, mereka punya passion dan tenaga. Saya harap mereka besok bisa bermain dengan baik," ujar pelatih asal Jepang itu.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.