Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AC Milan Vs Juventus, Ronaldo Berharap Higuain Tidak Dihukum Berat

Kompas.com - 12/11/2018, 12:00 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber GOAL

KOMPAS.com - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, berharap penyerang AC Milan, Gonzalo Higuain, mendapat hukuman sewajarnya terkait kartu merah yang didapat pada pekan ke-12 Liga Italia, Senin (12/11/2018) dini hari WIB.

Insiden kartu merah itu terjadi saat Higuain melanggar Sami Khedira pada menit ke-81. Pada awalnya pelanggaran tersebut hanya diganjar kartu kuning.

Namun Higuain melakukan protes keras hingga terlihat memaki wasit sehingga mendapat kartu merah. Melihat hal ini, Ronaldo menganggap Higuain tidak pantas mendapat hukuman berat karena tidak melakukan pelanggaran keras.

"Saya berbicara kepada dia (Higuain) untuk tenang untuk menghindari hukuman yang lebih buruk," kata Ronaldo dikutip dari situs web Goal.

"Dia tidak melakukan yang berlebihan, dia hanya kesal karena kalah. Itu bisa dimengerti. Saya harap dia mendapat hukuman sewajarnya," ujar Ronaldo.

Baca juga: 3 Hal Menyakitkan dalam Malam Terburuk Gonzalo Higuain

Akibat kartu merah ini, Higuain harus absen satu laga di kompetisi Italia. Namun, jumlah larangan main itu bisa bertambah jika federasi sepak bola Italia (FIGC) menemukan pelanggaran lain.

Seperti diketahui, Higuain terlihat memaki-maki wasit. Higuain sudah meminta maaf kepada wasit terkait kata-katanya saat itu.

Musim ini, hukuman larangan main yang bertambah akibat penyelidikan lebih terkait insiden kartu merah, sudah pernah terjadi.

Baca juga: Terlibat dalam 13 Gol Juventus, Cristiano Ronaldo Terbaik di Liga Italia

Pemain sayap Juventus, Douglas Costa, mengalami hal tersebut pada pekan keempat Liga Italia. Saat lawan Sassuolo, Costa mendapat kartu merah langsung setelah berselisih dengan Di Francesco.

Setelah FIGC melakukan penyelidikan, Costa dilarang main empat laga karena terbukti meludahi Di Francesco tepat di wajah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GOAL
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com