Kompas.com - 12/11/2018, 11:31 WIB
Bek Juventus, Leonardo Bonucci, dalam jumpa pers jelang laga versus Manchester United, 6 November 2018. TWITTER.com/JUVENTUSFCBek Juventus, Leonardo Bonucci, dalam jumpa pers jelang laga versus Manchester United, 6 November 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tak memasukkan nama Leonardo Bonucci dalam skuad timnya ketika melawan AC Milan pada pekan ke-12 Liga Italia di San Siro, Minggu (11/11/2018) atau Senin dini hari WIB. Allegri tak ingin Bonucci jadi korban kemarahan Milanisti.

Tampaknya Allegri sangat memahami apa yang akan dihadapi Bonucci jika pemain berusia 31 tahun tersebut bermain. Mantan kapten Milan tersebut jadi incaran sejumlah suporter fanatik tuan rumah yang masih kecewa dengan keputusannya kembali ke Juventus pada musim panas 2018.

Baca Juga: Hasil Celta Vigo Vs Real Madrid - Benzema Cemerlang, El Real Raih 3 Poin dalam Drama 6 Gol di Balaidos

"Bonucci perlu beristirahat dan kebetulan itu terjadi saat melawan Milan. Meskipun dia ada di bangku cadangan, dia menjadi target hinaan dari suporter di Curva, jadi lebih baik begini (tidak bermain)," ujar Allegri kepada Sky Sport Italia.

Bonucci pernah memperkuat Milan ketika dia membuat keputusan yang sangat mengejutkan pada musim panas 2017. Tanpa banyak gosip, tiba-tiba Bonucci dinyatakan pindah dari Juventus menuju Milan.

Berstatus pemain baru di San Siro, Bonucci langsung ditunjuk menjadi kapten tim. Namun hanya semusim di San Siro, pemain internasional Italia ini memutuskan untuk kembali ke Juventus pada Agustus 2018. Dia termasuk bagian dari kesepakatan transfer Gonzalo Higuain yang dipinjamkan ke Rossoneri, julukan Milan, karena tersingkir setelah Juventus memboyong Cristiano Ronaldo.

Dalam duel tersebut yang diwarnai kegagalan penalti dan kartu merah Higuain, Juventus menang 2-0. Mario Mandzukic mencetak gol pembuka pada menit kedelapan, sebelum Ronaldo menggandakannya pada menit ke-81.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X