Rekor PSG, Derita Thierry Henry

Kompas.com - 12/11/2018, 07:17 WIB
Para pemain Paris Saint Germain merayakan gol saat berhadapan dengan AS Monaco pada laga ke-13 Liga Perancis, Minggu (11/11/2018)PSG.fr Para pemain Paris Saint Germain merayakan gol saat berhadapan dengan AS Monaco pada laga ke-13 Liga Perancis, Minggu (11/11/2018)

KOMPAS.com - Paris Saint-Germain (PSG) terus melanjutkan dominasinya di Liga Perancis setelah mengalahkan AS Monaco 4-0 di kandangnya, Stade Louis II, pada pekan ke-13, Minggu (11/11/2018).

Hasil ini tentunya menambah panjang catatan buruk pelatih AS Monaco, Thierry Henry, yang belum pernah menang sejak ditunjuk pada pertengahan Oktober lalu.

Edinson Cavani menjadi bintang kemenangan PSG dengan mencetak tiga gol alias hat-trick pada menit ke-4', 11', dan 53'. Satu gol lain PSG dicetak oleh pemain termahal di dunia, Neymar Jr lewat titik putih pada menit ke-64.

Dari segi statistik, PSG terlihat bukan menjadi lawan yang seimbang bagi AS Monaco.

Baca juga: Terlibat dalam 13 Gol Juventus, Cristiano Ronaldo Terbaik di Liga Italia

PSG tampil sangat mendominasi dengan catatan 64 persen penguasaan bola serta 9 tembakan tepat sasaran. Adapun AS Monaco hanya mampu menorehkan dua tembakan tepat sasaran.

Hasil ini membuat langkah PSG mempertahankan gelar Liga Perancis semakin besar. Saat ini, PSG memimpin klasemen dengan koleksi 39 poin dan unggul 13 angka dari Lille di peringkat kedua.

Pelatih PSG, Thomas Tuchel, mengaku bangga dengan pencapaian ini.

"Ini adalah kemenangan ke-13 kami secara beruntun. Itu sangat luar biasa," kata Tuchel seusai laga melawan AS Monaco.

Baca juga: 5 Hal Menarik dari Kemenangan Manchester City di Derbi Manchester

Sementara itu, perjuangan AS Monaco untuk keluar dari zona degradasi semakin berat. Juara Liga Perancis dua musim lalu itu kini terpuruk di peringkat ke-19 atau dua terbawah dengan koleksi tujuh poin.

AS Monaco berjarak lima angka dari Caen di peringkat 17 atau zona aman degradasi.

Berikut adalah fakta menarik laga AS Monaco vs PSG:

3 - Gol pertama Edinson Cavani pada laga ini menjadi gol tercepat PSG di Liga Perancis musim ini. Gol tersebut terjadi ketika laga berjalan 3 menit 25 detik.

4 - Thierry Henry menyamai catatan buruk Didier Deschamps pada tahun 2001 yang tidak pernah menang pada empat laga awal Liga Perancis. Di bawah Henry, AS Monaco tiga kali kalah dan sekali imbang.

13 - Sebanyak 13 dari 14 tim yang hanya bisa mengoleksi tujuh poin atu kurang di 13 laga awal Liga Perancis selalu terdegradasi. Satu-satunya yang bisa lolos adalah Ajaccio pada musim 2011-2012.

29 - Trio PSG, Edinson Cavani (8), Neymar (10), dan Kylian Mbappe (11), kini sudah mencetak 29 gol dari 13 laga di Liga Perancis.




Close Ads X