Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Fakta Man City Vs Man United, Laga Spesial Mourinho Tercoreng

Kompas.com - 12/11/2018, 06:23 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber Opta,Squawka

MANCHESTER, KOMPAS.com - Laga Manchester City vs Man United pada pekan ke-12 Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (11/11/2018) punya makna spesial bagi Jose Mourinho. Namun, hal itu tercoreng karena Man United kalah 1-3 dari Man City pada Derbi Manchester. 

Hasil ini membuat laga ke-300 pelatih Man United, Jose Mourinho, di Liga Inggris menjadi tercoreng. Meski begitu, Mourinho tetap menjadi pelatih dengan jumlah kemenangan terbanyak di Liga Inggris pada pada 300 laga pertamanya.

Hingga saat ini, Mourinho sudah mengoleksi 189 kemenangan. Pelatih asal Portugal itu unggul atas dua pelatih legendaris Liga Inggris lainnya, Sir Alex Ferguson (183) dan Arsene Wenger (180).

Baca juga: 5 Hal Menarik dari Kemenangan Manchester City di Derbi Manchester

Hasil melawan Man City membuat Man United kini terdampar di peringkat kedelapan dengan koleksi 20 poin.

Man United kini berjarak 12 angka dari Man City yang berada di puncak klasemen serta tujuh angka dari Tottenham Hotspur di urutan keempat atau batas akhir zona Liga Champions.

Berikut adalah lima fakta menarik laga Man City versus Man United:

1 - Di Liga Inggris musim ini, baru pada laga lawan Man City, Man United hanya bisa melakukan satu tembakan tepat sasaran. Itu pun gol Anthony Martial dari titik penalti. 

5 - Anthony Martial menjadi pemain asal Perancis kelima yang mampu mencetak gol dalam lima laga Liga Inggris secara beruntun. Martial mengikuti jejak seniornya yakni, Thierry Henry, Eric Cantona, Nicolas Anelka, dan Olivier Giroud.

8 - Sergio Aguero menyamai legenda Man United, Wayne Rooney, sebagai pemain dengan koleksi gol terbanyak di Derbi Manchester. Kedunya mengoleksi delapan gol.

11 - Jose Mourinho kini menjadi pelatih yang paling sering dikalahkan oleh Pep Guardiola. Sepanjang pertemuan keduanya, Guardiola sudah menang sebanyak 11 kali (termasuk laga hingga adu penalti), sementara Mourinho baru lima kali.

30 - Penalti yang didapat Man United pada laga ini terjadi setelah 30 detik Romelu Lukaku memasuki lapangan sebagai pemain pengganti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Opta,Squawka
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com