Simpati Bek Persebaya atas Tragedi "Surabaya Membara" dan Gol di Hari Pahlawan - Kompas.com

Simpati Bek Persebaya atas Tragedi "Surabaya Membara" dan Gol di Hari Pahlawan

Kompas.com - 11/11/2018, 07:20 WIB
Sundulan Fandry Imbiri yang berbuah gol mengantarkan Persebaya menang 3-0 melawan PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (10/11/2018).persebaya.id Sundulan Fandry Imbiri yang berbuah gol mengantarkan Persebaya menang 3-0 melawan PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (10/11/2018).

SURABAYA, KOMPAS.com - Bek tengah Persebaya Surabaya, Fandry Imbiri, mengucapkan simpati atas korban dari tragedi "Surabaya membara". Hal itu diucapkannya seusai mengantarkan Persebaya menang atas PSM Makassar pada lanjutan Liga 1

Bertanding tepat pada Hari Pahlawan, Sabtu (10/11/2018), Persebaya Surabaya menang 3-0 atas PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomo. Tiga gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Yohanes Ferinando Pahabol (40'), David Da Silva (67'), dan Fandry Imbiri (90'). 

Di balik kemenangan Persebaya pada Hari Pahlawan, Fandry Imbiri turut bersimpati atas tragedi "Surabaya Membara" yang menewaskan tiga korban jiwa dan 20 orang luka-luka lantaran terlindas terjatuh di Viaduk Tugu Pahlawan, Surabaya.

"Semoga yang meninggal keluarganya diberi kesabaran. Sementara yang terluka segera pulih," kata Imbiri.

Baca juga: Menang atas PSM Makassar, Persebaya Surabaya Tembus 10 Besar Klasemen

Di sisi lain, Fandry Imbiri juga cukup bahagia bisa mencetak gol pada peringatan hari bersejarah. Dia menyebut golnya itu sebagai kado istimewa Hari Pahlawan.

"Tentu kami lebih termotivasi di laga ini karena ini Hari Pahlawan. Gol dan kemenangan ini untuk para pahlawan (Indonesia)," tuturnya.

Kemenangan ini membuat Persebaya menembus posis 10 besar. Tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu mengumpulkan 41 poin dari 30 pertandingan. 



Close Ads X