Persebaya Vs PSM, Kado Istimewa Bajul Ijo di Hari Pahlawan - Kompas.com

Persebaya Vs PSM, Kado Istimewa Bajul Ijo di Hari Pahlawan

Kompas.com - 11/11/2018, 07:00 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman bersama Fandry Imbiri dalam konferensi pers usai laga Persebaya kontra PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (10/11/2018).persebaya.id Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman bersama Fandry Imbiri dalam konferensi pers usai laga Persebaya kontra PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (10/11/2018).

SURABAYA, KOMPAS.com - Momentum Hari Pahlawan membuat Persebaya Surabaya semakin bergelora untuk memberikan kado istimewa di hari spesial tersebut. Hal itu dibuktikan dengan kemenangan telak 3-0 atas PSM Makassar, Sabtu (10/11/2018). 

Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo, Persebaya Surabaya mengalahkan sang pemuncak klasemen melalui gol-gol  Yohanes Ferinando Pahabol pada menit ke-40, David da Silva (68'), dan Fandry Imbiri (90').

Kemenangan besar atas PSM Makassar melanjutkan catatan positif klub berjuluk The Green Force menghadapi tim papan atas. Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman, mengaku bersyukur timnya terus menunjukkan konsistensi positif dan kualitas di atas lapangan.

"Alhamdulillah, kami menang besar lagi dan anak-anak bermain luar biasa. Kami akhirnya berhasil memenuhi target poin aman, 41 poin," kata Djanur, sapaan akrab sang pelatih.

Baca juga: Klasemen Liga 1, Menang Telak atas PSM, Persebaya Tembus 10 Besar

Meski posisi Persebaya sudah aman dari zona degradasi, Djanur menegaskan bahwa perjuangan klub kebanggaan Arek Suroboyo itu belum selesai. Masih ada empat pertandingan lagi yang harus dituntaskan.

"Kami tidak membidik di posisi berapa, tetapi bertekad meraih kemenangan demi kemenangan dalam laga sisa," tutur Djanur.

Sementara itu, Fandry Imbiri bahagia bisa mencetak gol di laga tersebut. Sepanjang musim ini, bek asal Papua itu sudah mengoleksi dua gol.

"Kami bersyukur dengan hasil ini. Kami selalu rendah hati dan kompak untuk menghadapi pertandingan-pertandingan yang akan datang," kata Imbiri.

Baca juga: Persebaya Surabaya Dapat Sanksi dari Komdis PSSI

Dengan kemenangan ini, Persebaya saat ini berada di peringkat delapan dengan koleksi poin 41 dari 30 laga yang sudah dilakoni. Jika bisa mempertahankan tren positif, bukan tidak mungkin Bajul Ijo merangsek ke papan atas.



Close Ads X