Juergen Klopp Komentari Rumor Penyelewengan FFP Man City dan PSG - Kompas.com

Juergen Klopp Komentari Rumor Penyelewengan FFP Man City dan PSG

Kompas.com - 10/11/2018, 22:00 WIB
Ekspresi pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp, dalam laga Liga Inggris melawan Cardiff City di Stadion Anfield, Liverpool pada 27 Oktober 2018.
PAUL ELLIS/AFP Ekspresi pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp, dalam laga Liga Inggris melawan Cardiff City di Stadion Anfield, Liverpool pada 27 Oktober 2018.

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memberikan tanggapan terkait rumor penyelewengan aturan Financial Fair Play (FFP) yang dilakukan Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City.

Juergen Klopp percaya bahwa Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) akan bertindak terhadap Manchester City dan PSG jika terbukti menyalahi aturan FFP.

Klopp mengatakan hal itu sebagai tanggapan atas isu adanya aktivitas transfer tak wajar dari PSG dan Manchester City, dari media Jerman Der Spiegel.

Baca juga: Liverpool Vs Fulham - Target Juergen Klopp Kembali ke Jalur Kemenangan

"Saya mendengar perihal yang dikisahkan Der Spiegel, tetapi saya tak terlalu jauh membacanya," tutur Klopp, dilansir BolaSport.com dari laman Four Four Two.

"Sulit untuk memberikan komentar, tetapi secara umum saya bisa katakan bahwa FFP adalah aturan yang bagus. Kami selalu berpikir demikian."

"Jika itu benar, UEFA harus melakukan sesuatu. Saya tak memiliki gambaran tentang apa yang terjadi, tetapi saya tahu bahwa ini soal PSG dan Man City," ujar Klopp menambahkan.

Di sisi lain, pelatih Liverpool berkebangsaan Jerman tersebut tak tahu apakah selain PSG dan The Citizens ada klub lain yang dibicarakan.

"Saya tak yakin bila ada klub lain juga dibicarakan, itu saja yang bisa saya katakan. Saya pikir FFP benar-benar sangat bagus dengan aturan yang sedemikian rupa ditetapkan," ucap pria berkaca mata ini.

Baca juga: Liverpool Tidak Menyamai Cara Menang Manchester City, Juergen Klopp Minta Maaf 

"Jika semuanya baik-baik saja, maka selanjutnya juga demikian. Bila tidak, seseorang harus melakukan sesuatu," katanya menutup.

Beberapa waktu yang lalu Der Spiegel menyebarluaskan dokumen berjudul Football Leaks yang mengungkap rahasia di balik lolosnya PSG dan Man City dari jerat hukum melanggar FFP.

Dokumen itu memaparkan bahwa ada campur tangan petinggi UEFA saat itu, Presiden Michel Platini dan Sekretaris Jenderal Gianni Infantino, yang menyebabkan PSG dan Man City tidak mendapat sanksi. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)



Close Ads X