Kalahkan Aceh United, Semen Padang Buka Peluang ke Semifinal Liga 2 - Kompas.com

Kalahkan Aceh United, Semen Padang Buka Peluang ke Semifinal Liga 2

Kompas.com - 10/11/2018, 20:53 WIB
Pemain Semen Padang melakukan selebrasi usai cetak gol ke gaeang Aceh United pada pertandingan keempat babak delapan besar grup A Liga 2 Indonesia di Stadion Cot Gapu Bireun, Minggu (10/11/2018)RAHMADHANI/KOMPAS.com Pemain Semen Padang melakukan selebrasi usai cetak gol ke gaeang Aceh United pada pertandingan keempat babak delapan besar grup A Liga 2 Indonesia di Stadion Cot Gapu Bireun, Minggu (10/11/2018)

PADANG, KOMPAS. com - Semen Padang meraih poin di kandang Aceh United. Pada pertandingan babak delapan besar Liga 2 di Stadion Cot Gapu Bireun, Sabtu (10/11/2018), Semen Padang menang 3-2.

Tiga gol kemenangan Semen Padang diciptakan Novrianto, Manda Cingi dan Irsyad Maulana. Dua gol Aceh United diciptakan oleh Revaldi Andiaz melalui penalti.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengatakan kunci kemenangan timnya adalah kerja keras pemain yang pantang menyerah.

Baca Juga: 3 Pelatih Liga Inggris yang Terancam Segera Dipecat

"Kami sangat bersyukur bisa meraih kemenangan dalam pertandingan yang penting ini. Para pemain menunjukkan kerja keras untuk meraih kemenangan," ujar Syafrianto.

Andai Semen Padang gagal menang, langkah mereka menuju semifinal semakin berat. Namun hasil ini menguak kembali asa mereka untuk lolos ke babak empat besar dan promosi ke Liga 1.

"Jika tadi gagal menang kami akan semakin berat, namun dengan kemenangan ini peluang kami ke semifinal menjadi semakin besar lagi," ujarnya.

Kini, Semen Padang mengoleksi tujuh poin dari empat pertandingan hasil dari dua kali menang dan satu kali imbang. Peringkat pertama Grup A ditempati Kalteng Putra yang juga mengoleksi tujuh poin tetapi unggul head to head.

Peringkat ketiga dihuni Mojokerto Putra dengan raihan enam poin. Sementara itu Aceh United ada di urutan keempat dengan koleksi dua poin.

Selanjutnya, Semen Padang akan menghadapi Mojokerto Putra pada 14 November 2018 di Mojokerto dan melawan Kalteng Putra pada pertandingan terakhir di Padang, 19 November.



Close Ads X