Hasil Liga 1, Persebaya Kalahkan PSM Makassar 3-0 - Kompas.com

Hasil Liga 1, Persebaya Kalahkan PSM Makassar 3-0

Kompas.com - 10/11/2018, 20:34 WIB
Liga 1 Sepak Bola Indonesia 2018ABDURRAHMAN NAUFAL Liga 1 Sepak Bola Indonesia 2018

SURABAYA, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya berhasil meraih kemenangan pada pertandingan pekan ke-30 Liga 1. Menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (10/11/2018), Persebaya menang 3-0.

Gol Persebaya Surabaya dicetak oleh Yohanes Pahabol pada menit ke-40, David da Silva (68'), dan Fandry Imbiri (90').

Baca juga: Persib Terancam Digeser Persija dan Kian Jauh dari PSM pada Tabel Liga 1 2018

Hasil ini membuat Persebaya kian jauh dari zona degradasi karena ada di peringkat kesembilan dengan koleksi 41 poin. Sementara itu, PSM tetapi di puncak dengan koleksi 53 poin.

Namun, kekalahan ini membuat tim berjulukan Juku Eja tersebut gagal membuat jarak dengan rival terdekatnya, Persib Bandung dan Persija Jakarta, yang sama-sama mengumpulkan 49 poin.

Persebaya langsung menggebrak dan membuat ancaman pada menit kesembilan melalui tendangan Osvaldo Haay. Terus menyerang, Persebaya mendapat gol pertama pada menit ke-40 lewat Feri Pahabol.

Memanfaatkan salah antispiasi pemain PSM, Steven Paulle, Pahabol yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Rivky Mokodompit tak menyia-nyiakan peluang tersebut.

Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Persebaya masih bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, PSM mencoba mengambil alih permainan dengan memasukan Ferdinand Sinaga untuk menambah daya gedor tim.

Namun hal itu kurang memberikan efek karena Persebaya menggandakan keunggulan melalui gol David da Silva pada menit ke-68.

Menjelang laga berakhir, Persebaya menjauh. Fandry Imbiri mencetak gol pada menit ke-90 untuk memastikan mereka menang 3-0.

Baca juga: Klasemen Liga 1 - Persija Geser Persib, tetapi Masih Jauh dari PSM Makassar

Susunan Pemain:

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra; Muhammad Syaifuddin, Fandry Imbiri, Otavo Dutra, Ruben Sanadi; Misbakus Solikin, Rendi Irwan, Fandi Eko Utomo; Osvaldo Haay, Oktafianus Fernando, Feri Pahabol

Pelatih: Djadjang Nudjaman

PSM Makassar (4-2-3-1): Ricky Mokodompit; Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Abdul Rahman, Wasyiat Hasbulla; Muhammad Arfan, Rasyid Bakri; M. Rachmat, Wiljan Pluim, Fauzan Jamal; Guy Junior

Pelatih: Robert Rene Alberts



Close Ads X