Pochettino Samakan Harry Kane dengan Batistuta - Kompas.com

Pochettino Samakan Harry Kane dengan Batistuta

Kompas.com - 10/11/2018, 18:31 WIB
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, mencetak hat-trick pada pertandingan Premier League melawan Burnley di Stadion Turf Moor, Sabtu (23/12/2017).AFP/Lindsey Parnaby Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, mencetak hat-trick pada pertandingan Premier League melawan Burnley di Stadion Turf Moor, Sabtu (23/12/2017).

KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menganggap Harry Kane mempunyai karakteristik yang sama dengan legenda Argentina, Gabriel Batistuta.

Mentalitas pemenang Batistuta menurut Pochettino sangat mirip dengan apa yang ditunjukkan Kane sekarang.

"Saya membandingkan Harry Kane karena mentalitasnya mirip dengan Batistuta. Selanjutnya, jelas ia mungkin akan mempertajam statistiknya," kata Pochettino, dikutip BolaSport.com dari laman Daily Mirror.

Baca juga: Digoda Gaji Rp248,9 Miliar per Tahun oleh Real Madrid, Mauricio Pochettino Cuek

"Saya sangat mengenal Batistuta, ia adalah rekan setim saya. Pun dengan Kane, mereka punya pikiran, fokus, dan tekad yang sama," tutur pria berusia 46 tahun ini.

Keyakinan Pochettino ini didasari apa yang dia lihat saat latihan. Menurutnya, apa yang ditunjukkan Kane di lapangan sama seperti ketika sesi latihan.

"Saya tahu ia memang sangat bagus. Ia adalah (striker) pembunuh ulung," ucap Pochettino.

"Dalam sesi latihan selalu melakukan segala hal dan menginginkan membunuh kiper. Ia ingin mencetak gol, Kane memiliki tekad untuk mencetak banyak gol," tutur eks bek tengah Paris Saint-Germain ini.

Baca juga: Mauricio Pochettino Sedih jika Dele Alli Bertahan di Tottenham Hotspur Hanya karena Dirinya

Di bawah asuhan Pochettino, Kane menjelma menjadi salah satu penyerang terbaik Eropa. Dua gelar top skor Liga Inggris secara beruntun pada musim 2016-2017 dan 2016-2017 menjadi buktinya.

Meski gagal mencetak hat-trick top skor Liga Inggris, Kane sukses menggondol gelar top skor pada Piala Dunia 2018 lalu. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)



Close Ads X