Wenger Dukung Henry Bawa AS Monaco Bangkit di Liga Perancis - Kompas.com

Wenger Dukung Henry Bawa AS Monaco Bangkit di Liga Perancis

Kompas.com - 10/11/2018, 16:51 WIB
Thierry Henry baru saja ditunjuk AS Monaco sebagai pelatih anyar untuk menggantikan Leonardo Jardim yang dipecat pada Sabtu (13/10/2018). AFP/ Valery HACHE Thierry Henry baru saja ditunjuk AS Monaco sebagai pelatih anyar untuk menggantikan Leonardo Jardim yang dipecat pada Sabtu (13/10/2018).

KOMPAS.com - Pelatih asal Perancis, Arsene Wenger, percaya Thierry Henry bisa memulihkan keadaan AS Monaco jika diberikan waktu yang cukup.

Sejak ditunjuk sebagai pelatih AS Monaco Oktober lalu, Henry masih belum memberikan kemenangan. Melihat hal ini, Wenger menilai Henry masih beradaptasi dalam kompetisi level tertinggi.

Untuk itu, Wenger berharap AS Monaco memberikan kepercayaan kepada Henry.

"Ia memiliki pemahaman dan pengetahuan yang baik, tetapi selalu ada dua aspek yang berlaku saat Anda menjadi manajer baru," kata Wenger, dilansir BolaSport.com dari laman beIN Sports.

"Pertama adalah imbas dari pikiran positif yang membuat Anda bisa bekerja. Jadi untuk saat ini ia belum beruntung, dan aspek pertama tidak bekerja dalam hal ini," tutur Henry.

"Jadi (yang kedua) ia harus diberi waktu. Itu adalah hal penting. Ia akan melakukan sesuatu dengan benar jika diberikan waktu," ucap mantan pelatih Arsenal ini.

Baca juga: AS Monaco Kalah Lagi, Thierry Henry Tak Takut Timnya Dihantui Degradasi

AS Monaco menunjuk Henry menggantikan Lenoardo Jardim setelah tidak pernah menang dalam delapan laga beruntun di Liga Perancis. Lima di antaranya adalah kekalahan.

Nasib tak kunjung berubah saat Henry resmi melepaskan jabatan asisten pelatih timnas Belgia untuk menangani runner-up Ligue 1 musim lalu itu.

Baca juga: Thierry Henry Tak Cocok Jadi Manajer? AS Monaco Masih Bobrok

Tiga kekalahan dan dua imbang di semua kompetisi adalah capaian Les Monegasques sejak ditangani Henry.

Kini, sang legenda Arsenal itu akan menghadapi ujian berat kala AS Monaco menjamu sang juara bertahan Liga Perancis, Paris Saint-Germain.

Laga pekan ke-13 Ligue 1 kedua tim akan dihelat di Stade Louis II, Monaco, Minggu (11/11/2018) waktu setempat atau Senin dini hari pukul 03.00 WIB. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)



Close Ads X