Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Man City Vs Man United, Guardiola Ogah Sesumbar

Kompas.com - 10/11/2018, 15:55 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com — Pelatih Manchester City Pep Guardiola enggan meremehkan Manchester United yang akan berkunjung ke Stadion Etihad dalam laga pekan ke-12 Liga Inggris, Minggu (11/11/2018).

Pernyataan Guardiola ini secara spesifik mengacu kepada hasil musim lalu ketika Man United menang 3-2 di Stadion Etihad. Belajar dari laga itu, Guardiola menilai Man United punya daya ledak ketika berhadapan dengan tim besar.

"Sepanjang sejarah, Manchester City tidak pernah mudah mengalahkan United," kata Pep Guardiola.

"Pada musim lalu, Man United menunjukkan kepada kami hanya memerlukan 10-15 menit untuk menciptakan banyak peluang," ujar Guardiola.

"Mereka dapat menciptakan sesuatu karena memiliki pemain-pemain bertalenta luar biasa di lini depan dan lini tengah," tutur pelatih asal Spanyol ini menambahkan.

Baca juga: Manchester City Vs Manchester United - David Silva Bawa Misi Penting

Tidak mau meremehkan Man United, Guardiola mengaku sudah menyiapkan strategi demi meraih tiga poin.

"Kami harus bertahan lebih dalam, menghentikan umpan silang mereka, dan sebisa mungkin menghindari memberi bola mati karena mereka jauh lebih baik dari kami dalam hal itu," ujar Guardiola.

"Kami harus mencoba untuk lebih banyak mengontrol pertandingan dan efektif dalam memanfaatkan peluang, itu permainan yang akan coba kami lakukan," ucap Guardiola menambahkan.

Baca juga: Manchester City Vs Manchester United - Jose Mourinho Nilai Timnya Perlu Memulai Laga Lebih Baik

Baik Guardiola maupun Pelatih Man United Jose Mourinho datang bersamaan menangani tim saat ini pada musim 2016-2017. Sejak saat itu, keduanya sudah melakoni derbi Manchester lima kali.

Dalam periode tersebut, statistik Guardiola dan Mourinho berimbang. Masing-masing mengoleksi dua kemanangan dan satu seri. (Septian Tambunan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com