Hasil Persipura Vs Bali United, Gol Boaz Solossa Jadi Pembeda - Kompas.com

Hasil Persipura Vs Bali United, Gol Boaz Solossa Jadi Pembeda

Kompas.com - 10/11/2018, 15:36 WIB
Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa. SUCI RAHAYU/JUARA.net Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa.

KOMPAS.com - Persipura Jayapura sukses mengalahkan Bali United 1-0 pada laga pekan ke-30 Liga 1 di Stadion Mandala, Sabtu (10/11/2018).

Gol kemenangan Persipura dicetak oleh kapten tim, Boaz Solossa, pada menit ke-30.

Kemenangan ini membuat Persipura naik ke peringkat delapan klasemen sementara dengan koleksi 41 poin. Adapun Bali United tertahan di peringkat lima dengan koleksi 45 poin.

Baca juga: Kecewa Kualitas Wasit, Mario Gomez Minta Persib Pindah ke Liga Lain

Laga ini berjalan dengan tempo sedang pada babak pertama. Persipura yang bertindak sebagai tuan rumah mengandalkan duo Boaz Solossa dan Hilton Moreira.

Adapun Bali United menumpuk empat gelandang pekerja di lini tengah yakni Fadil Sausu, Muhammad Taufiq, I Gede Sukadana dan Nick van der Velden. Keempat gelandang tersebut untuk menopang Irfan Bachdim dan Yandi Sofyan di lini depan.

Gol yang ditunggu Persipura Mania baru terjadi pada menit ke-30. Berawal dari penetrasi di sisi kanan, Priska Womsiwor mengirimkan umpan silang ke kotak penalti.

Boaz Solossa yang lolos dari jebakan offside dengan mudah menyontek bola menggunakan kaki kiri. Skor 1-0 untuk Persipura bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, tidak ada yang berubah dari jalannya pertandingan. Persipura tetap menguasai jalannya laga.

Persipura cenderung bermain aman karena sedikit mengulur waktu ketika menguasai bola. Sementara itu permainan Bali United belum juga berkembang.

Bali United sangat kesulitan untuk mengalirkan bola ke kotak penalti Persipura. Pemain yang dimasukkan pelatih Widodo C Putro pada babak kedua juga tidak banyak memberi perubahan.

Baca juga: Link Live Streaming Persebaya Surabaya Vs PSM Makassar - Hari Pahlawan Jadi Motivasi Tim Tuan Rumah

Ketidakhadiran MeLvin Platje, Ilija Spasojevic dan Stefano Lilipaly di lini depan begitu terasa bagi Bali United. Seperti diketahui, Lilipaly yang merupakan top skor sementara Bali United dengan 11 gol saat ini sedang membela timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta, skor 1-0 untuk Persipura bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Susunan pemain Persipura versus Bali United:

Persipura Jayapura: Panggih Prio, Tinus Pae, Ricardo Salampessy, Marcio Nascimento, Valentino Telaubun; Ian Louis Kabes, Muhammad Tahir, Gunansar Mandowen; Boaz Solossa, Hilton Moreira, Priska Womsiwor;

Pelatih: Osvaldo Lessa

Bali United: Wawan Hendrawan; Dias Angga, Mahamadou Ndiaye, Syaiful Indra, Made Andika; Fadil Sausu, Muhammad Taufiq, I Gede Sukadana; Nick van der Velden, Yandi Sofyan, Irfan Bachdim

Pelatih: Widodo Cahyono Putro



Close Ads X