Jadi Pemain Inggris dengan Gaji Terbesar, Sterling Bahagia di Man City - Kompas.com

Jadi Pemain Inggris dengan Gaji Terbesar, Sterling Bahagia di Man City

Kompas.com - 10/11/2018, 09:51 WIB
Gelandang Manchester City, Raheem Sterling, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Watford pada laga Premier League, di Stadion Etihad, Selasa (2/1/2018).AFP/PAUL ELLIS Gelandang Manchester City, Raheem Sterling, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Watford pada laga Premier League, di Stadion Etihad, Selasa (2/1/2018).

KOMPAS.com - Pemain sayap Timnas Inggris, Raheem Sterling, tidak bisa menutupi kebahagiaannya setelah memperpanjang durasi kontrak di Manchester City, Jumat (9/11/2018).

Kontrak anyar tersebut menjadikan Raheem Sterling sebagai pemain Inggris dengan bayaran tertinggi di dunia. Dia akan mendapat gaji sebesar 300.000 pounds atau setara Rp 5,7 miliar per pekan.

"Saya senang bisa menandatangani pembaruan kontrak. Saya mengalami perkembangan luar biasa di sini," kata Sterling seperti dilansir BolaSport.com dari situs web resmi Manchester City.

"Saya merasa Manchester City adalah pilihan tepat sejak pertama tiba di sini. Saya sangat bersyukur karena pilihan saya ternyata memang benar," ucap Sterling menambahkan.

Baca juga: Dani Alves Buka Suara soal Tak Jadi Reuni dengan Pep Guardiola di Manchester City

Sebelumnya, proses perpanjangan kontrak ini dikabarkan sangat alot. Sterling sempat dirumorkan menginginkan kenaikan gaji yang tidak bisa disanggupi oleh Man City.

Melihat kondisi ini, pelatih Pep Guardiola bahkan sempat meminta Man City segera merampungkan proses tersebut. Guardiola terlihat tidak ingin kehilangan Sterling yang menjadi pemain andalannya sejak datang di tahun 2016 lalu.

Sebenarnya kontrak Sterling baru akan berakhir pada 2020. Setelah datang dari Liverpool pada 2015, Sterling mendapat kontrak jangka panjang selama lima tahun.

Kini pemain bernomor punggung tujuh itu akan tetap berseragam biru langit hingga 2023. Itu artinya, Sterling mendapat perpanjangan kontrak selama tiga tahun.

Baca juga: Manchester City Vs Manchester United - David Silva Bawa Misi Penting

Sejak ditangani Guardiola, Sterling mengalami perkembangan pesat terutama dalam urusan penyelesaian akhir.

Hal itu tecermin di musim lalu ketika Sterling sukses menyarangkan 23 gol dari 46 laga di semua kompetisi. Itu adalah jumlah terbanyak Sterling selama satu musim sepanjang kariernya.

Pada musim ini, Sterling sudah mencetak tujuh gol dari 14 laga yang sudah dijalani. Kontribusi itu membantu Man City memuncaki klasemen Liga Inggris dengan rekor belum kalah dari 11 laga. (Wisnu Nova Wistowo)



Close Ads X