Hasil Piala AFF, Indonesia Kalah 0-1 dari Singapura

Kompas.com - 09/11/2018, 20:58 WIB
Pemain timnas Indonesia Alberto Goncalves (kanan) berebut bola dengan pemain timnas Singapura Irfan Fandi Ahmad dalam penyisihan grub B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Singapura, Jumat (9/11/2018). 
AFP/SIGID KURNIAWANPemain timnas Indonesia Alberto Goncalves (kanan) berebut bola dengan pemain timnas Singapura Irfan Fandi Ahmad dalam penyisihan grub B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Singapura, Jumat (9/11/2018).

SINGAPURA, KOMPAS.com - Timnas Indonesia kalah 0-1 dari Singapura pada pertandingan pertama Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Singapura pada Jumat (9/11/2018). Gol Singapura dicetak oleh Harris Harus pada menit ke-37.

Pada awal babak pertama, Indonesia mendominasi laga. Namun Singapura mendapatkan kesempatan emas terlebih dahulu pada menit ke-9 yang bisa digagalkan Andritany Ardhiyasa.

Baca juga: Timnas Indonesia Vs Singapura, Skuad Garuda Seperti Tertidur pada Babak Pertama

Giliran Indonesia mendapat peluang emas pada menit ke-14 melalui umpan silang Stefano Lilipaly yang mengenai pemain Singapura. Sayang, bola mengenai mistar gawang.

Singapura mengakhiri kebuntuan pada menit ke-37 melalui gol Harris Harun.

Satu menit berselang, Indonesia sempat mencetak gol lewat Alberto Goncalves setelah menerima umpan Irfan Jaya. Namun wasit menganulirnya karena Irfan Jaya lebih dulu masuk jebakan offside.

Indonesia terus mencoba membongkar pertahanan Singapura. Namun, hingga turun minum skor tetap 1-0 untuk Singapura.

Pada babak kedua, skuad Garuda belum bisa membongkar pertahanan Singapura. Sejumlah peluang yang dihasilkan tak bisa dikonversi menjadi gol.

Bahkan, Indonesia harus kehilangan Putu Gede menjelang laga usai karena dia menerima kartu kuning.

Hingga laga berakhir, Singapura tetap unggul 1-0 yang membuat mereka menempati peringkat kedua klasemen sementara. Singapura kalah selisih gol dari Thailand yang menang 7-0 atas Timor Leste.

Sementara itu, Indonesia berada di peringkat ke-4.

Baca juga: Piala AFF 2018 - Spanduk Sindiran Bernada Semangat Milik Suporter Indonesia Turut Disorot Media Asing

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X