Singapura Vs Indonesia, Alasan Timnas Tertinggal pada Babak Pertama

Kompas.com - 09/11/2018, 20:25 WIB
Timnas Indonesia melakukan sesi foto sebelum melawan timnas Singapura dalam penyisihan grub B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Singapura, Jumat (9/11/2018).  ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN Timnas Indonesia melakukan sesi foto sebelum melawan timnas Singapura dalam penyisihan grub B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Singapura, Jumat (9/11/2018).

SINGAPURA, KOMPAS.com -  Timnas Indonesia tertinggal 0-1 pada babak pertama laga Grup B Piala AFF 2018, Jumat (9/11/2018). Kegagalan mengembangkan permainan menjadi penyebab Tim Merah Putih tertinggal.  

Laga Singapura vs Indonesia saat ini masih berlangsung. Ketika babak pertama berakhir, Timnas Indonesia kemasukan satu gol Harris Harun pada menit ke-37.

Dari sisi kiri pertahanan Indonesia, pemain Singapura mengirim bola ke dalam kotak penalti. Bek timnas Indonesia, I Putu Gede Juni Antara, mampu melakukan sapuan tetapi si kulit bulat malah jatuh ke Harris.

Baca juga: Link Live Streaming Piala AFF 2018, Singapura Vs Indonesia

Pemain bernomor punggung 14 itu lalu melepas tembakan yang tak mampu dibendung kiper Andritany Ardhiyasa.  Gol Singapura tersebut merupakan buah kegagalan Indonesia dalam mengembangkan permainan.

Akibatnya, pasukan Bima Sakti gagal membuang peluang satu pun.  Bandingkan dengan Singapura yang menciptakan enam peluang pada babak pertama.

Ketidakmampuan Indonesia menciptakan peluang karena kesalahan mereka sendiri. Permainan Hansamu Yama dkk monoton.

Mereka lebih banyak mengandalkan Febri Hariyadi yang bermain sebagai sayap kiri. Febri pun kerap gagal dalam memberi umpan dan melakukan tusukan.

Hal itu berimbas pada aliran bola ke lini depan. Striker Alberto Goncalves tidak bisa menemukan solusi untuk membuka ruang.

Baca juga: Andritany Tampil Apik pada Babak Pertama Laga Singapura Vs Indonesia

Indonesia bisa disebut beruntung hanya kebobolan satu gol. Tiga penyelamatan gemilang Andritany membuat Tim Merah Putih punya kesempatan mengatasi ketertinggalan pada babak kedua yang tengah berlangsung.

 



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X