Manchester City Vs Manchester United, Ander Herrera Pesimistis - Kompas.com

Manchester City Vs Manchester United, Ander Herrera Pesimistis

Kompas.com - 09/11/2018, 18:15 WIB
Gelandang Manchester United asal Perancis, Paul Pogba (kiri), melakukan selebrasi bersama striker Alexis Sanchez (tengah) dan gelandang Ander Herrera (R) setelah mencetak gol ke gawang Arsenal dalam laga Premier League di Old Trafford, Minggu (29/4/2018).PAUL ELLIS/AFP Gelandang Manchester United asal Perancis, Paul Pogba (kiri), melakukan selebrasi bersama striker Alexis Sanchez (tengah) dan gelandang Ander Herrera (R) setelah mencetak gol ke gawang Arsenal dalam laga Premier League di Old Trafford, Minggu (29/4/2018).

MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Manchester United, Ander Herrera, mengungkapkan bahwa Manchester City belum tentu mengalahkan timnya. Dua Manchester ini akan beradu kekuatan pada pekan ke-12 Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (11/11/2018) pukul 23.30 WIB.

Ander Herrera menganggap tak ada seorang pun yang mampu memprediksi hasil derbi Manchester tersebut.

"Benar bahwa mereka difavoritkan karena sedang dalam bentuk permainan yang luar biasa. Namun, klub ini adalah Manchester United dan Anda tak tahu apa yang nanti bisa terjadi," ucap Herrera, dilansir BolaSport.com dari laman Sky Sports.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo: Kemenangan Manchester United Hadiah dari Juventus

Manchester City belum mengalami kekalahan dalam 11 laga terakhir Liga Inggris sejauh ini. Namun, Man United diyakini mampu memberikan perlawanan sengit karena mereka mampu menang 3-2 atas Manchester Biru dalam pertemuan terakhir di Liga Inggris pada 7 April 2018.

Walau begitu, Herrera menilai bahwa kemenangan terakhir The Red Devils atas Man City tak bisa dijadikan landasan mutlak.

"Saya tak suka membandingkan dengan situasi yang lalu. Duel ini adalah pertandingan dan situasi baru, semoga kami bisa menang," ujar pria berumur 29 tahun tersebut.

Baca juga: Selebrasi Tengil Jose Mourinho Saat Melawan Juventus Sudah Dipersiapkan Sebelumnya

Menurut catatan Transfermarkt yang dikutip BolaSport.com, Manchester United telah 76 kali berjumpa dengan Manchester City sejak musim 1973-1974. Setan Merah meraih 36 kemenangan, kalah 20 kali, serta imbang pada 20 kesempatan.

Dalam 76 perjumpaan tersebut, 116 gol sukses dilesakkan Man United, sementara Man City mencetak 96 gol. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)



Close Ads X